Peringatan Allah Agar Kembali Menata Kehidupan
Peringatan Allah Agar Kembali Menata Kehidupan

Peringatan Allah Agar Kembali Menata Kehidupan

MutiaraPublic.com – Dalam pandangan orang yang bijak, taqwa merupakan sebab dari segala suatu kebaikan. Kekacauan, kesulitan, maupun kesedihan itu tidak lain hanyalah buah balasan dari setiap amalan-amalan yang telah kita kerjakan (lakukan). Baik itu disebabkan oleh kurangnya perhatian kita dalam beribadah, menjalankan shalat, meremehkan dan mengunjing orang lain, atau kita melanggar yang diharamkan oleh Allah SWT.

Ketahuilah wahai saudaraku, yang bertolak belakang dengan manhaj (sunnah/ jalan yang ditempuh) Allah SWT. pastilah ia akan mendapatkan suatu balasan karena kekurangannya. dan Ia harus membayar segala atas kelalaiannya.

Ketahuilah wahai saudaraku, yang menciptakan kebahagiaan ini adalah Allah SWT., Dia Yang Maha Pengasih juga Maha Penyayang. Lantas, bagaimana mungkin kita meminta kebahagiaan dari selain Allah SWT. Seandainya manusia itu memiliki kebahagiaan, lalu mengapa kita berada dan tinggal di muka bumi ini seakan terhalang dari rasa sesuatu, bimbang, dan bersedih.

Ketika kita jauh dari Allah SWT., sesungguhnya kita tidak akan menghasilkan apa-apa. Anugerah kekuatan, kecantikan, kepandaian, serta pengetahuan, semuanya itu akan berubah total menjadi suatu musibah dan bencana ketika kita berpaling dari taufiq-Nya (Allah SWT.) dan akan terhalang dari barokah-Nya. Oleh sebab itulah Allah SWT. memberikan ancaman kepada manusia dengan suatu siksaan, karena telah melanggar perintah dan larangan-Nya.

Wahai saudaraku!

Allah SWT. memberikan peringatan ketika kita telah berpaling dari-Nya, serta memberitahukan kepada kita bahwa keselamatan itu ada disisi-Nya. Sebagaimana firman Allah SWT. ;

{” Maka segeralah kembali (taat/ patuh) kepada Allah SWT. Sesungguhnya aku seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah untukmu, serta janganlah engkau mengadakan tuhan yang lain disamping Allah SWT. Sesungguhnya aku ini seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah SWT. untukmu “} (QS. Adz Dzariyaat [51]: 5)

Wahai saudaraku!

Itulah peringatan bagi kita manusia agar kembali menata kehidupan, memperbarui semangat, amalan yang lebih sempurna, serta membuka kembali lembaran ibadah dengan ikatan yang lebih baik.

 

 

Oleh : Ustad. Ahmad Hasan (Pesisir-Besuki-Situbondo)
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dalam pandangan orang yang bijak, taqwa merupakan sebab dari segala suatu kebaikan. Kekacauan, kesulitan, maupun kesedihan itu tidak lain hanyalah buah balasan dari setiap amalan-amalan yang telah kita kerjakan (lakukan). Baik itu disebabkan oleh kurangnya perhatian kita dalam beribadah, menjalankan shalat, meremehkan dan mengunjing orang lain, atau kita melanggar yang diharamkan oleh Allah …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.