Islam Adalah Agama Sempurna Yang Diridhoi Allah
Islam Adalah Agama Sempurna Yang Diridhoi Allah

Islam Adalah Agama Sempurna Yang Diridhoi Allah

MutiaraPublic.com – Kalau kita sejenak mengutip sejarah, setelah nabi Adam as. sampai pada akhir zaman, secara alami manusia tersebut selalu mencari Tuhan, ingin berbakti, mengabdi, menyembah kepada Tuhan, bahkan berserah diri kepadaNya. Nabi-nabi sebelum nabi Muhammad SAW., yaitu mulai dari nabi Idris as. hingga nabi Isa as., mereka hanyalah diutus untuk suatu kaum, sehingga pencarian Tuhan oleh umat manusia mengalami kesalahan, tanpa arah, tanpa pembimbing.

Dan pada akhirnya umat manusia yang kurang mampu berfikir, mengambil suatu keputusan apapun nahkan siapapun bisa dijadikan Tuhan. Akhirnyapun mereka (manusia) membuat patung, serta menganggap sebuah patung itu adalah Tuhan, lalu kemudian mereka menyembahnya tanpa berfikir secara logika. Hal ini pun juga yang terjadi di waktu masa nabi Ibrahim as. dan juga pada waktu masa zaman jahiliyah pra Rasulullah Muhammad SAW.

Saudaraku…, Allah SWT. mengutus Rasulullah SAW. dengan tujuan untuk seluruh umat manusia yang ada dimuka bumi ini, serta Kitab suci Al-Qur’an sebagai pedomannya. Dan Islam merupakan agama yang sangat sempurna dan juga diridhoi oleh Allah SWT.

“…Pada hari ini, telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, serta telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu dan telah aku ridhoi islam sebagai agamamu.” (Al-Qur’an, Surah : Al-Ma’idah ayat 3). Menurut Ibnu ‘Abbas ra. ayat ini turun pada hari jum’at, setelah ashar, tahun 10 Hijriyah, pada saat Rasulullah Saw. melakukan ibadah haji Wada’ yang disampaikan malaikat Jibril.

“…Sesungguhnya agama disisi Allah SWT., ialah islam. Tidaklah berselisih orang-orang ahli kitab, melainkan setelah datang ilmu pengetahuan kepada mereka, karena berdengki-dengkian sesamanya. barang siapa yang kafir akan ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah sangat cepat perhitunganNya.” (Al-Qur’an, Surah : Ali ‘Imran Ayat 19)

“…Dan barang siapa mencari agama selain Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang yang merugi.” (Al-Qur’an, Surah : Ali ‘Imran ayat 85).

“Wahai Orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benarnya takwa kepadaNya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim.” (Al-Qur’an, Surah : Ali ‘imran ayat 102).

“…Dan Ibrahim mewasiatkan (ucapan) itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. “Wahai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini untukmu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim.” (Al-Qur’an, Surah : Al-Baqarah ayat 132).

 

Oleh : Sa’Dullah
Redaktur : Aminatul Jannah.


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Kalau kita sejenak mengutip sejarah, setelah nabi Adam as. sampai pada akhir zaman, secara alami manusia tersebut selalu mencari Tuhan, ingin berbakti, mengabdi, menyembah kepada Tuhan, bahkan berserah diri kepadaNya. Nabi-nabi sebelum nabi Muhammad SAW., yaitu mulai dari nabi Idris as. hingga nabi Isa as., mereka hanyalah diutus untuk suatu kaum, sehingga pencarian …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.