Hukum Imam Sholat Taraweh Yang Cepat
Hukum Imam Sholat Taraweh Yang Cepat ?

Hukum Imam Sholat Taraweh Yang Cepat ?

Bagaimana Hukum Imam Sholat Taraweh Yang Cepat ?

MutiaraPublic.com – Saudara/i-ku Yang Berbahagia, Telah disyari’atkan bagi kita agar memilih imam sholat taraweh yang betul-betul bisa membaca Al-Qur’an dengan Tartil dan bisa lebih Thuma’ninah dalam shalatnya tersebut. Akan tetapi, jika hal ini tidak bisa dicapai/ dilakukan oleh imam sholat taraweh kita, maka alangkah lebih baiknya kita shalat di rumah saja. Dan sudah selayaknyalah bagi kita sebagai makmum yang pendapat kita bisa didengar oleh imam sholat taraweh tersebut semata-mata untuk menasehati imam supaya membaca Al-Qur’an-nya secara tartil dan thuma’ninah dalam melaksanakan shalat taraweh tersebut.

Karena sebagaimana Baginda Muhammad SAW bersabda : {” Agama adalah nasehat (senantiasa mengharapkan kebaikan pada yang lain) “} (HR. Muslim)

Saudara/i-ku yang berbahagia, Jika kita adalah orang-orang yang terpandang dan pendapat kita bisa didengar oleh imam sholat taraweh yang super cepat bacaannya tadi, maka sudah selayaknya dan sepatutnyalah kita menasehati imam kita supaya lebih Thuma’ninah dalam Shalat dan lebih Tartil dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Apabila kita adalah orang yang (ditunjuk) mampu untuk mengganti dan memilih imam yang lain, maka sebaiknya kita berusaha mencari pengganti imam tersebut.

Akan tetapi, Apabila kita hanya selaku jama’ah biasa pada umumnya dan tentunya pendapat kita itu tidak mungkin didengar oleh imam tersebut, maka sebaiknya kita berusaha mencari masjid lainnya yang imam sholat tarawehnya lebih thuma’ninah dalam melaksanakan shalat tersebut. Atau mungkin kita tetap melakukan sholat di belakang imam tadi (tetap mengikuti imam), namun setelah itu selesai kita mengulangi sholat tarawih kita tadi di rumah kita. Wallahu a’lam.

Mungkin Video Di Bawah ini akan memberikan penjelasan dan penerangan mengenai  : “Hukum Imam Sholat Taraweh Yang Cepat ?” oleh Salah satu Ulama’ kita yakni Buya Yahya. Berikut ini :

 

 

 

 

Oleh : Ika Aminatuz Zuhro
Redaktur : Nur Laely

 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.