Fatwa Ulama, Apakah Nabi Khidir Masih Hidup
Apakah Nabi Khidir Masih Hidup ?

Fatwa Ulama’, Apakah Nabi Khidir Masih Hidup ?

MutiaraPublic.com – Saudaraku, masih ada sebagian orang yang memiliki kayakinan penuh, bahwasanya Nabi Khidir masih hidup serta masih mendapatkan rezeki hingga sekarang, sebagian orang juga berkeyakinan bahwa Nabi Khidir AS selalu mengelilingi dunia, Nabi Khidir AS dapat merubah wujudnya dengan bermacam-macam wujud, serta mereka juga berkeyakinan bahwasanya Nabi Khidir AS tidak mempunyai bayangan.

Mereka (sebagian orang) juga berkeyakinan bahwasanya, jikalau Nabi Khidir AS sedang berkunjung pada mereka dan sedang mendo’akan mereka, jika tadinya mereka miskin maka mereka akan segera menjadi kaya raya (dalam hitungan sekejap mata), dan sebaliknya jika Nabi Khidir AS tersebut marah pada mereka, maka mereka sukar mendapatkan rizki dari Allah, sungguh mereka meyakini bahwa hal ini merupakan petunjuk bagi mereka.

Jadi Pertanyaannya, Apakah Nabi Khidir masih hidup dan masih mendapatkan rizki hingga sekarang ?

Saudaraku, Untuk menjawab pertanyaan ini, mari sejenak kita simak fatwa dari para ulama’ yang sholeh berikut ini ;

Nabi Khidir AS adalah seorang Nabi dari sekian Nabi Allah SWT dan pendapat yang benar adalah bahwa Nabi Khidir AS telah mati sebagaimana manusia yang lain, maka jelas sudah dia tidak bisa berkeliling didunia ini, dan dia tidak pula ia merubah wujudnya dan bentuk rupanya, dan sungguh Nabi Khidir AS bukanlah penyebab kaya atau miskinnya seseorang. Sebagaimana telah dikeluarkan fatwa sebagai berikut;

Yang benar dari 2 pendapat ulama’ Jumhur yang menjelaskan bahwasanya Nabi Khidir AS tersebut telah meninggal dunia sesuai Firman Allah SWT, sebagai berikut ; {” Kami tidak menjadikan (makhluk/ seorang manusia tersebut) hidup abadi sebelum kamu (Muhammad) “} (QS. Al Anbiyaa’: 34)

Dan berdasarkan penjelasan dari hadits shahih yakni dari Ibnu Umar dan Ibnu Umar dari Baginda Rasulullah SAW, yang berkata ;

Fatwa Ulama, Apakah Nabi Khidir Masih Hidup

Saudaraku dari penjelasan hadits tersebut sudah jelas dan juga telah diterangkan dalam sunatullah bahwasanya anak adam pasti akan mati. Semoga ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, dan katakanlah yang benar itu pasti benar dan yang salah itu pasti salah.

Baca Juga Ini : MATI (Masa Yang Pasti), Part1.?

 

 

 

Oleh : Ustad Jauhari
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.