Selfie Itu Haram By Ustad Felix Siauw
Selfie Itu Haram By Ustad Felix Siauw

Awas ! Selfie Itu Haram By Ustad Felix Siauw

MutiaraPublic.com – Pada Era modern saat ini, Foto Selfie sudah membooming di mata masyarakat kita. Terutama bagi kalangan muda-mudi yang memiliki handphone yang kualitas kameranya tinggi, selfie ini seolah-olah menjadi kewajiban khusus bagi kalangan muda-mudi kita dan tak jarang hampir setiap hari mereka melakukan selfie tersebut.

Akan teteapi, baru-baru ini telah ramai diperbincangkan di dunia maya mengenai fatwa dari Ustad Felix Siauw tersebut, Ustad Felix Siauw menyebutkan bahwa foto Selfie itu haram karena, pada dasarnya foto selfie akan membuat diri untuk lebih bersikap ria’ dan takabbur, berikut salah satu tweet ustad Felix Siauw tersebut :

Kicauan Ustad Felix Siauw

Kicauan Ustad Felix Siauw

Menurut Ustad Felix Siauw, jika mereka melakukan selfie dan akhirnya mereka pun takjub terhadap dirinya sendiri, maka itu semua dapat memusnahkan seluruh amal ibadahnya.

Ustad Felix Siauw juga melanjutkan bahwa kalau dirinya tersebut tidak melarang mereka (orang-orang) yang melakukan aksi selfie tersebut. Namun, sebagai seorang pendakwah, dirinya  hanya menjalankan tugas sebagaimana mestinya seorang pendakwah lainnya.

Mayoritas pengikut hashtag dari kicauan twitter Ustad Felix Siauw tersebut seolah-olah menyindir mengenai fatwanya dan malah mereka semakin gencar memposting foto-foto selfie konyol mereka karena mereka anggap bahwa selfie tersebut hukumnya boleh.

Saudaraku yang dirahmati oleh Allah SWT, Kalau menurut Anda apakah selfie tersebut hukumnya haram atau tidak ?.

 

Update : 

Tim Redaksi mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kelalaian termuatnya berita ini, Kedepan kami akan selalu mericek kebenaran berita (Tabayyun). 

Tanggapan Ustad Felix Siauw, Terkait Dengan Isu Fatwa Selfie Haram.

 

 

 

Oleh : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

14 comments

  1. Semua tergantung dari kitanya sih… 🙂

  2. Waduh semuanya serba haram…

    Untuk ustad felix mungkin haram, masalahnya keilmuan ustad tersebut dan wawasan-nya udah sampe ke arah situ, apalagi kalo ustad felix secara pribadi udah bisa mengamalkanya.

    Tapi kalo untuk saya masih halal kok, karena belum sampai kearah sana…….

  3. Aulia Syahfitri

    Alhamdulillah….
    Trimakasih buat pemberitahuan ny ustadz,insha allah kedeppan ny di perbaiki lagi. 🙂

  4. Kancel Arrubai

    Mungkin para saudara kita masih belum tau akan arti takabur ustad..jd mereka masih awam untuk hal ini…semua yg kita miliki hnyalah titipan semata…tak pantas untk di pamerkan

  5. Salsanadhifa Hadhi

    Alhamdullilah..
    Trima kasih atas informasinya ust felix.
    Mungkin kedepannya akan di perbaiki lgi.

  6. nurhilaliyah marsan

    Alhamdulillah syukron katsiron ya ustadz atas ilmu nya 😉

  7. Hasanuddin Rahman

    Selfi HARAM bila : RIYA dan atau TAKABBUR (bukan hanya selfi, tetapi apapun yang Anda lakukan dengan RIYA dan atau TAKABBUR adalah haram). Pernah dengar ini : innamal a’malu binniati? Nah itu jawaban yang lebih bijak

  8. Jelas haram, kalau hpnya hasil korupsi atau nyolong atau begal, atau selfinya sambil telanjang bulat trus di pamerin ke orang2 dengan bangganya. gitu aja kok repot….

    • Team MutiaraPublic

      Terima Kasih atas komentarnya, semoga kita selalu dilindungan Allah SWT ! Aamin…

  9. Nashrul Arief

    Alhamdulillah, info yang sangat bermanfaat bagi kaum muslim… thanks.

    • Team MutiaraPublic

      Terima Kasih Atas Komentarnya saudaraku, Semoga Allah Merahmati Anda dan umat muslim semua ! Aamiin.

  10. Ryanto Gunawan

    Oh.. terus kalo difotoin orang terus pamer kalo habis ke Vatikan itu bukan takabur namanya? Ckckck. Jangan cuma lihat hal-hal kecil seperti selfie dong. Banyak kok ustad-ustad yang nggak selfie, tapi di infotainment hobi pamer jalan-jalan ke luar negeri, rumah baru, mobil baru, dll. Apa bukan takabur namanya? Menurut saya pernyataan Ustad Felix ini mengenai haramnya selfie sangat dangkal.

Leave a Reply to habib Cancel reply

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.