Yusuf Mansyur ; Hari Raya Idul Adha Jatuh pada 4 Oktober
Ustad Yusuf Mansyur ; Hari Raya Idul Adha Jatuh pada 4 Oktober

Yusuf Mansyur ; Hari Raya Idul Adha Jatuh pada 4 Oktober

MutiaraPublic.com – Sidang Isbat kini sudah di gelar oleh pemerintah, dan hasilnya pemerintah menyatakan bahwa Hari Raya Idul Adha tersebut jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014 mendatang. Namun, ulama yang satu ini, Ustad Yusuf Mansyur tidak mengikuti dan mengetahui perihal hasil dari sidang Isbat tersebut, sebab menurut Ustad Yusuf Mansyur mengenai Idul Adha itu jatuh pada 4 Oktober 2014.

{” Kalender Al-Mansuriyah, yakni berdasarkan dari hisab Sullamun Nairain, Guru Mansur, Jembatan Lima, Idul Adha itu jatuh pada tanggal 4 Okt 2014. yakni hari Sabtu “} tutur Ustad Yusuf Mansyur dalam sebuah Twitternya,(@Yusuf_Mansyur) pada hari Kamis (25/9/2014).

Akan tetapi Ustad Yusuf Mansyur belum bisa menjelaskan lebih detailnya mengenai penanggalan kalender Al-Mansuriah yang telah dimaksudkannya tersebut. Ustad Yusuf Mansyur hanya mencuit 1 cuitan saja mengenai kapan waktu jatuhnya Idul Adha pada tahun 2014 ini.

Pada sebelumnya pemerintah RI sudah memutuskan bahwa jatuhnya hari raya Idul Adha (10 Dzulhijah) 1435 H itu pada Ahad, Tanggal 5 Oktober 2014. Keputusan tersebut tentunya diambil setelah diadakannya/ digelar sidang isbat yang mengumpulkan hasil dari pemantauan hilal (rukyah hilal) pada 70 titik di seluruh kawasan Indonesia. Hasil dari pemantauan pemerintah tersebut tentunya dinyatakan bahwa hilal masih tidak terlihat. (Baca Juga ; Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 5 Oktober 2014)

Dengan keluarnya keputusan ala pemerintah tersebut, maka hari raya Idul Adha pada tahun 2014 ini berlangsung tidak serentak (antara pemerintah dan organisasi islam Muhammadiyah). Sebelumnya Muhammadiyah telah mengeluarkan Fatwa/ maklumat perihal penetapan hari raya besar bagi Islam ini. Dimana penetapan Idul Adha itu jatuh pada hari Sabtu, tanggal 4 Oktober 2014. (Baca Juga ; Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha Sabtu 4 Oktober 2014).

 

 

 

 

Disadur dari : Republika
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Sidang Isbat kini sudah di gelar oleh pemerintah, dan hasilnya pemerintah menyatakan bahwa Hari Raya Idul Adha tersebut jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014 mendatang. Namun, ulama yang satu ini, Ustad Yusuf Mansyur tidak mengikuti dan mengetahui perihal hasil dari sidang Isbat tersebut, sebab menurut Ustad Yusuf Mansyur mengenai Idul Adha itu jatuh …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.