Waspada ! Kemunculan ISIS Upaya Pecah Belah Islam
Waspada ! Kemunculan ISIS Upaya Pecah Belah Islam

Waspada ! Kemunculan ISIS Upaya Pecah Belah Islam

MutiaraPublic.com – Ketua Umum PPPM (Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah) Saleh Partaonan Daulay, telah menduga kemunculan gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diakibatkan oleh adanya upaya untuk memecah belah umat Muslim/ Islam.

{” Walau masih belum terverifikasi secara konkret, kemunculan ISIS ini secara tiba-tiba di kawasan Timur-Tengah bisa diduga juga sebagai salah satu upaya memecah belah (Umat Islam), “} tutur Saleh Partaonan Daulay, pada hari Senin (11/8).

Apalagi, menurut Saleh Partaonan Daulay, saat ini negara Irak dan juga Suriah lagi sedang sibuk mengurusi masalah politik internalnya. Adanya kondisi demikian itu tentu dimanfaatkan oleh para kelompok garis keras, agar menyusun kekuatan. Ketua Umum PPPM itu juga mengucapkan bahwa umat Islam di seluruh dunia sangat rentan dipecah belah dengan berbagai macam isu dan cara.

Selain perihal perpecahan dikarenakan berbagai kepentingan politik, tidak jarang pula perpecahan tersebut, juga disengaja bahkan dibuat-buat oleh pihak lain yang pastinya mereka tidak senang dengan persatuan umat Muslim. {” Modusnya terkadang dengan menciptakan para kelompok yang menentang pemerintah, “} tutur Ketua Umum PPPM itu.

Menurut Saleh Partaonan Daulay, Negara Indonesia yang kita cintai, yang memiliki dasar negara Pancasila harus berhati-hati dengan adanya berbagai gerakan serta paham yang berupaya untuk memecah belah NKRI. Seperti yang kita lihat Indonesia sejauh ini sudah terbukti sebagai salah satu negara yang sudah sangat dewasa dalam hal berdemokrasi. Pancasila yang merupakan lambang ideologi negara kita dinilai adalah sebagai kekuatan yang dapat dan mampu mempersatukan seluruh elemen-elemen anak bangsa.

Oleh karena itulah, upaya dalam mencoba untuk memasukkan berbagai ideologi lainnya belum tentu sejalan dengan semangat serta jiwa bangsa Indonesia ini. “Kalau sistem kekhalifahan mau diujicobakan, bisa jadi 50 hingga 100 tahun ke depan Indonesia masih berada didalam tahapan konsolidasi politik, “} ungkap Saleh Partaonan Daulay.

Berbagai isu mengenai masuknya ideologi ISIS ke negara Indonesia ini, ditanggapi dengan penolakan oleh berbagai pihak serta ormas islam di Indonesia. Pemerintah Indonesia sendiri juga sudah menegaskan untuk menolak ideologi ISIS tersebut. Di kota Banten, forum organisasi kepemudaan telah menolak dan menyatakan perihala penolakan mereka terhadap ideologi ISIS tersebut, untuk berkembang di Indonesia karena Ideologi tersebut akan dapat mengancam nilai-nilai dari Pancasila.

Deklarasi (penolakan ISIS) tersebut diikuti oleh sejumlah organisasi pemuda se-Banten Raya seperti mislanya : KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia ), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia), IPPNU (Ikatan Pemuda Pelajar Nahdlatul Ulama), PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), Pemuda Muhammadiyah, Pemuda NasDem dan berbagai organisasi lainnya.

Dalam pendeklarasian, forum organisasi kepemudaan se-Banten tersebut, menyatakan bahwa Indonesia bukanlah negara yang didasarkan oleh ideologi agama tertentu. Artinya seluruh komponen bangsa telah menyepakati Pancasila sebagai dasar serta pandangan hidup bangsa. Pancasila juga sudah terbukti telah mampu menyatukan seluruh perbedaan yang ada, baik adat-istiadat, bahasa, perbedaan suku, dan bahkan agama.

 

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Ketua Umum PPPM (Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah) Saleh Partaonan Daulay, telah menduga kemunculan gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diakibatkan oleh adanya upaya untuk memecah belah umat Muslim/ Islam. {” Walau masih belum terverifikasi secara konkret, kemunculan ISIS ini secara tiba-tiba di kawasan Timur-Tengah bisa diduga juga sebagai salah satu upaya …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.