Wamenag ; Mengibaratkan Al-Qur'an Seperti permata
Wamenag ; Mengibaratkan Al-Qur'an Seperti permata (photo : bengkuluekspressDot com)

Wamenag ; Mengibaratkan Al-Qur’an Seperti permata

MutiaraPublic.com – Wamenag (Wakil Menteri Agama) Nasaruddin Umar, yang telah meng-ibaratkan Al-Qur’an seperti permata. Kilaunya pun bisa memberi suatu keindahan kepada siapapun yang memandang dari sisi apapun dan manapun di setiap sudutnya.

{” Al-Qur’an itu bisa di ibarat sebagai permata, yang telah memberikan keindahan dari berbagai sudut (manapun) permata itu, “} ungkap Nasaruddin Umar, dalam sebuah acara Halaqah Pimpinan Pondok Pesantren seluruh Indonesia di Jambi, pada Rabu malam kemaren (3/9/2014).

Nasaruddin Umar juga mengucapkan, bahwa Al-Qur’an dapat memberikan suatu kepuasan yang sejati terhadap seluruh makhluk. Siapapun yang telah membaca serta memaknainya sebagai suatu petunjuk dari Allah Semesta Alam, pastinya ia akan memperoleh kepuasan yang sejati dan hakiki.

Nasaruddin Umar mencontohkan, bahwa Al-Qur’an juga mampu (dapat) memuaskan jiwa seni dari seorang seniman di berbagai sudut pandangnya sebagai penggarap kesenian. Begitu pula dengan para ilmuwan, Al-Qur’an akan bisa (mampu) membuatnya merasa puas jikalau dimaknai dari berbagai sudut pandangnya dalam sebuah aspek ilmu pengetahuan.

{” Karena jika (Al-Qur’an) dikaji dari berbagai sisi (sudut), selain bisa menampakkan keindahan, al-Qur’an juga bisa memberikan nilai lebih ” tutur Nasaruddin Umar.

Dia juga menambahkan, bahwasanya hal tersebut juga haruslah dibarengi dengan perilaku atau akhlak yang baik serta dibarengi dengan kebersihan hati dari setiap masing-masing individu. Kebersihan akhlak dan hati yang baik akan semakin bisa mempermudah seseorang untuk mendalami sebuah makna serta merasakan manfaat yang sangat luar biasa dari Al- Qur’an, {” Jadi mata batin (kita) juga penting jika (kita) ingin mendapatkan nilai lebih “} tutur Nasaruddin Umar.

 

 

 

Reporter : Didik Sugianto
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Wamenag (Wakil Menteri Agama) Nasaruddin Umar, yang telah meng-ibaratkan Al-Qur’an seperti permata. Kilaunya pun bisa memberi suatu keindahan kepada siapapun yang memandang dari sisi apapun dan manapun di setiap sudutnya. {” Al-Qur’an itu bisa di ibarat sebagai permata, yang telah memberikan keindahan dari berbagai sudut (manapun) permata itu, “} ungkap Nasaruddin Umar, dalam …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.