Untuk Hapus Stigma, Kemenag Menyiapkan Strategi Birokrasi
Untuk Hapus Stigma, Kemenag Menyiapkan Strategi Birokrasi

Untuk Hapus Stigma, Kemenag Menyiapkan Strategi Birokrasi

MutiaraPublic.com – Pasca kasus dugaan korupsi haji terkuak, pandangan masyarakat perihal Kementerian Agama (Kemenag) menjadi dampak isu negatif. Lukman Hakim Saefuddin (Menteri Agama) telah menyiapkan beberapa langkah reformasi birokrasi untuk menghapus stigma tersebut.

Reformasi birokrasi yang telah digagasnya bertujuan untuk mengubah gaya kepemimpinan (bekerja) di Kementrian Agama. “”Jajaran Kemenag harus bekerja secara ikhlas, berkualitas, serta tuntas, bukan hanya sekadar formalitas,”” ungkap Lukman Hakim Saefuddin pada kunjungan kerja ke Kemenang di Yogyakarta, Kamis (3/7).

Lukman Hakim Saefuddin yang baru dilantik menjadi Menteri Agama itu pada tanggal 9 Juni 2014, menggantikan Suryadharma Ali yang kini dijerat oleh lembaga KPK sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana ibadah haji, menginginkan terciptanya serta terwujudnya reformasi pada birokrasi secara keseluruhan di Kementrian Agama.

Maklum saja, kasus yang sudah menjerat pendahulunya (Suryadharma Ali) itu dirasakan suadah mencederai kepercayaan serta keyakinan masyarakat terhadap Kementrian Agama.

“”…Tujuannya bukan hanya citra/ pencitraan baik yang kembali, namun juga demi terwujudnya kesehatan birokrasi yang betul-betul melayani umat (masyarakat islam imdonesia),”” tutur Lukman Hakim Saefuddin.

Akan tetapi, lanjut dia, ketika kita terjadi kesalahan atau perbuatan-perbuatan tercela, penilaian buruk pun menjadi berkali-kali lipat kepercayaan dari masyarakat terhadap Kementrian Agama. “Pengembalian citra baik Kemenag (seharusnya) dibarengi realisasi kerja yang jujur serta berintegritas, yang menjadi sebuah tugas berat,”” ungkap Lukman Hakim Saefuddin (politikus Partai Persatuan Pembangunan).

Lukman Hakim Saefuddin mengingatkan agar semua element satuan kerja Kementrian Agama menjalin hubungan baik dengan seluruh Organisasi masyarakat Islam. “”Tanpa membeda-bedakan,””  Tegasnya.

 

Disadur dari : Republika.co.id
Disusun : Sa’Dullah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Pasca kasus dugaan korupsi haji terkuak, pandangan masyarakat perihal Kementerian Agama (Kemenag) menjadi dampak isu negatif. Lukman Hakim Saefuddin (Menteri Agama) telah menyiapkan beberapa langkah reformasi birokrasi untuk menghapus stigma tersebut. Reformasi birokrasi yang telah digagasnya bertujuan untuk mengubah gaya kepemimpinan (bekerja) di Kementrian Agama. “”Jajaran Kemenag harus bekerja secara ikhlas, berkualitas, serta …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.