Ulil Abshar Abdalla, Pendiri JIL Dilarang Masuk Ke Negara Malaysia
Ulil Abshar Abdalla, Pendiri JIL Dilarang Masuk Ke Negara Malaysia (Foto ; nahimunkar)

Pendiri JIL Dilarang Masuk Ke Negara Malaysia

MutiaraPublic.com – Ulil Abshar Abdalla yang merupakan pendiri JIL (Jaringan Islam Liberal), dilarang masuk ke negara Malaysia. Dipastikan bahwa Ulil Abshar Abdalla pun tidak dapat menghadiri sebuah acara diskusi mengenai fundamentalisme yang diadakan di Kuala Lumpur pada Sabtu 18 Oktober. Namun Ulil Abshar Abdalla berencana akan hadir walaupun dengan cara melalui video conference.

{“ Rencananya sih lewat video conference atau teleconference, atau (bias juga) lewat Skype. Panitia tersebut berkeinginan agar suami saya (teleconference) tetap bisa membawakan materi “} ungkap Ienas Tsuroiya, istri Ulil Abshar Abdalla, pada hari Selasa (14/10/2014).

Ulil Abshar Abdalla memanglah sudah membuat sebuah materi khusus untuk diskusi tersebut. Akan tetapi karena adanya permintaan dari Persatuan Ulama Malaysia, maka pemerintah setempat (Malaysia) telah mencekalnya. Ulil Abshar Abdalla tersebut dianggap dapat mengganggu keimanan masyarakat Malaysia.

{“ Belum tahu (paham) secara pasti, nanti presentasi di kantor atau di mana … (sebab) Video conference ini pastinya juga akan menunjukkan terhadapa pemerintah setempat (Malaysia) bahwasanya ini hanyalah diskusi “} papar istri Ulil Abshar Abdalla.

Menurut Ienas Tsuroiya, banyak dari kalangan masyarakat yang salah paham perihal suaminya tersebut. Apa yang telah dilakukan suaminya selama ini, itu hanyalah otokritik, bukan bermaksud menyerang Islam.

{“ Suami saya itu sangat cinta Islam, Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu dikritisi. Kebanyakan orang (masyarakat) yang salah mengerti (tidak paham) “} jelas Ienas Tsuroiya (istri pendiri JIL).

 

 

 

Reporter : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Ulil Abshar Abdalla yang merupakan pendiri JIL (Jaringan Islam Liberal), dilarang masuk ke negara Malaysia. Dipastikan bahwa Ulil Abshar Abdalla pun tidak dapat menghadiri sebuah acara diskusi mengenai fundamentalisme yang diadakan di Kuala Lumpur pada Sabtu 18 Oktober. Namun Ulil Abshar Abdalla berencana akan hadir walaupun dengan cara melalui video conference. {“ Rencananya …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.