Pameran MTQ Dimeriahkan Oleh Ribuan Peserta
Pameran MTQ Dimeriahkan Oleh Ribuan Peserta

Pameran MTQ Dimeriahkan Oleh Ribuan Peserta

MutiaraPublic.com – Kurang Lebih 3.000 peserta bakal menyemarakkan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke – XXVII Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah yang bakal di gelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada 8-18 Mei mendatang.

“Persiapan pawai ta’aruf saya rasa telah tak ada persoalan, tinggal mengawal agar seluruhnya jalan lancar. Kita mengharapkan dapat mengadakan semua rangkaian MTQ ini dengan baik, lancar serta berhasil, “ tutur Ketua III MTQ, Sanggul Lumban Gaol di Sampit, Sabtu (3/5/2014).

MTQ bakal diikuti 13 kabupaten serta satu kota di Kalimantan tengah. Panitia membatasi tiap-tiap daerah optimal beranggotakan 100 orang. Mereka bergegas bakal mengikuti pawai ta’aruf yang akan dikerjakan pada 11 Mei siang.

Rangkaian acara MTQ diawali pada 8 Mei, tetapi pembukaan dikerjakan pada 11 Mei. Pawai ta’aruf dikerjakan pada siang hari, lalu dilanjutkan pembukaan pameran pada sore harinya, lalu pembukaan MTQ saat malam harinya. Seluruh rangkaian pembukaan itu bakal di pimpin oleh Gubernur Agustin Teras Narang didampingi oleh Bupati Kotim H Supian Hadi.

Panitia telah menyiapkan seluruhnya, diawali dari penyambutan kontingen tiap-tiap kabupaten yang bakal dikawal oleh kepolisian.

“Jadi saat rombongan memasuki Sampit, mereka bakal segera dikawal oleh polisi serta panitia. Kita perlakukan tamu-tamu kita ini sebaik-baiknya. Spesial untuk piala bergilir yang nanti dibawa oleh Kabupaten Kapuas, akan diikutkan waktu pawai, ” ucap Sanggul.

Spesial untuk pawai, tak hanya kontingen semua kabupaten/ kota, panitia juga mengikutkan beberapa sekolah serta grup pengajian. Panitia dengan berat hati membatasi peserta yang mau turut mengingat waktu yang terbatas lantaran selesai pawai, acara bakal dilanjutkan dengan pembukaan pameran.

Pawai bakal diawali di depan rumah jabatan bupati Kotim. Sementara itu untuk pameran, pasar rakyat, pembukaan, dan penutupan MTQ bakal dikerjakan di Stadion 29 November Sampit, sedang untuk lokasi masing-masing cabang lomba sudah ditetapkan tempatnya oleh panitia.

Reporter : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia

 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Kurang Lebih 3.000 peserta bakal menyemarakkan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke – XXVII Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah yang bakal di gelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada 8-18 Mei mendatang. “Persiapan pawai ta’aruf saya rasa telah tak ada persoalan, tinggal mengawal agar seluruhnya jalan lancar. Kita mengharapkan dapat mengadakan semua …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.