Din Syamsudin Ketua MUI (foto ; Kompas)
Din Syamsudin Ketua MUI (foto ; Kompas)

MUI Gelar Perayaaan Akbar Tahun Baru Islam Di GBK

MutiaraPublic.com – MUI (Majelis Ulama Indonesia) rencananya akan menggelar peringatan akbar hari Raya Islam yakni 1 Muharram 1436 Hijriah yang jatuh pada hari Ahad, yakni pada tanggal 26 Okober 2014. Rencananya dalam acara tersebut, akan digelar secara meriah di Satadion GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta.

{” Untuk pertama kalinya, MUI ini menggelar peringatan akbar tahun baru Islam (tahun baru Hijriah) yang rencananya akan diperingati pada hari Ahad, 26 Oktober di Senayan Jakarta (GBK Jakarta) “} ungkap Din Syamsudin (Ketua MUI) dalam konferensi pers di Gedung MU, kemaren.

Din Syamsudin menyatakan, bahwa acara tahun baru Islam itu diselenggarakan karena Majelis Ulama Indonesia menerima banyak sekali masuikan dari berbagai masyarakat perihal perayaan tahun baru Hijriah tersebut. Masyarakat tentunya menilai, bahwa tahun baru hijriah di indonesia kurang meriah jika dibandingkan dengan tahun baru lainnya.

{” Padahal di negara Indoneisa ini merupakan mayoritas umat muslim “} tutur Din Syamsudin.

Berdasarkan permintaan dari berbagai masyarakat itulah, akhirnya Majelis Ulama Indonesia memutuskan, untuk lebih memeriahkan tahun baru Islam pada hari Ahad bulan ini. Untuk kali pertamanya, acara perayaan tahun baru islam tersebut akan dipusatkan di stadiun Gelora Bung Karno yang kapasitasnya dapat menampung hingga 250 ribu umat Muslim. Hal ini tentunya menjadi sejarah baru bagi Umat Islam di Indonesia.

Din Syamsudin mengimbau khususnya kepada masyarakat berbagai elemen organisasi kemasyarakatan supaya berbondong-bondong ubtuk ikut serta/ hadir dalam perayaan tersebut. Menurut Din Syamsudin, perayaan yang diselenggarakan dalam menyambut tahun baru Islam tersebut merupakan hari raya milik seluruh umat Islam baik di indonesia maupun di dunia.

Din Syamsudin mengaku bahwa dirinya telah mengundang Presiden RI yang baru, yakni Bapak Joko Widodo agar menghadiri acara perayaan tahun baru Islam di GBK tersebut.

{” Insyallah, Presiden baru kita, yakni Bpk. Jokowi akan ikut hadir (dalam perayaan tersebut) “} ungkap Din Syamsudin.

Selain dari itu, acara tersebut tentunya juga akan dihadiri oleh beberapa artis papan atas, misal seperti ; Band Wali, D’Massive serta artis-artis lainnya.

 

 

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.