Muhammadiyah Sudah Tetapkan Idul Adha Sabtu 4 Oktober (foto ; tribunnewsDOTcom)
Muhammadiyah Sudah Tetapkan Idul Adha Sabtu 4 Oktober (foto ; tribunnewsDOTcom)

Muhammadiyah Sudah Tetapkan Idul Adha Sabtu 4 Oktober

MutiaraPublic.com – PP (Pimpinan Pusat ) Muhammadiyah sudah menegaskan bahwasanya Hari Raya Idul Adha itu Jatuh Pada hari Sabtu, tanggal 4 Oktober 2014. Penentuan Hari Raya Idul Adha tersebut sudah dilakukan dengan melalui metode Hisab, sebagaimana yang telah dilansir oleh sebuah website resmi milik Muhammadiyah kota Bekasi.

{” PP (Pimpinan Pusat ) Muhammadiyah sudah bersepakat (mengenai penetapan) Idul Adha itu jatuh pada tanggal ; 4 Oktober 2014 “} ungkap Yunahar Ilyas, Ketua PP Muhammadiyah, pada Rabu tanggal 17/9/2014.

Maka dari itulah, Yunahar Ilyas mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya bagi warga Muhammadiyah untuk melaksanakan shalat Idul Adha pada tanggal 4 Oktober tersebut. Selain dari itu, bagi umat Islam sangat disunnahkan untuk melaksanakan puasa sunnah (‘Arafah) yakni sehari sebelumnya.

Yunahar Ilyas berharap supaya perihal ketetapan Hari Raya Idul Adha Muhammadiyah tersebut, juga bersamaan dengan ketetapan hari raya Idul Adha yang akan diputuskan oleh pemerintah Arab Saudi. Karena menurut dia, Pemerintah Arab Saudi baru akan memutuskan mengenai jatuhnya hari raya Idul Adha tersebut pada hari Kamis, tanggal 25/9/14 nanti.

Yunahar Ilyas juga mengimbau kepara seluruh warga Muhammadiyah serta kepada seluruh umat Islam supaya berqurban ; {” Silahkan (anda) berqurban, (khusunya) bagi yang mampu untuk berqurban. Minimal itu 1 keluarga = 1 kambing. Atau juga sepertujuh dari 1 ekor sapi “} tutur Yunahar Ilyas.

Yunahar Ilyas melanjutkan bahwasanya hewan Qurban yang akan disembelih terebut, sebaiknya dibagikan secara merata, serta mengutamakan orang yang berhak (layak) untuk menerimanya. Hal itu sebenarnya ditujukan supaya terjadi pembagian daging Qurban secara merata.

{” Janganlah sampai di satu desa itu (tempat tersebut) kelebihan daging Qurban, sementara di desa (tempat) yang lain masih ada yang kekurangan “} Tutur Yunahar Ilyas.

Yunahar Ilyas juga menyatakan, bahwa momentum di hari raya Idul Adha (Qurban) ini sesungguhnya merupakan suatu saat yang sangat membahagiakan bagi seluruh umat Islam, terutama bagi para kaum miskin dan dhuafa, tentunya untuk menyantap (memakan) daging Qurban, yang tidak biasa dikonsumsi oleh para kaum miskin dan dhuafa di setiap saat.

 

 

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – PP (Pimpinan Pusat ) Muhammadiyah sudah menegaskan bahwasanya Hari Raya Idul Adha itu Jatuh Pada hari Sabtu, tanggal 4 Oktober 2014. Penentuan Hari Raya Idul Adha tersebut sudah dilakukan dengan melalui metode Hisab, sebagaimana yang telah dilansir oleh sebuah website resmi milik Muhammadiyah kota Bekasi. {” PP (Pimpinan Pusat ) Muhammadiyah sudah bersepakat …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.