Manfaat Bagi Setiap Muslim Mengikuti Teladan Rasulullah
Manfaat Bagi Setiap Muslim Mengikuti Teladan Rasulullah

Manfaat Bagi Setiap Muslim Mengikuti Teladan Rasulullah

MutiaraPublic.com – KH Aziz Muslim, Pengasuh Ponpes An-Nuriyah, Kota Surabaya, Jawa Timur, telah meminta kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Biak Numfor, Papua, supaya mereka meneladani dan mengamalkan prilaku baginda Rasulullah Muhammad SAW (mengikuti teladan rasulullah saw), dalam kehidupan sehari-harinya tersebut.

{” (Selalu) Amalkan ajaran serta sunnah baginda Rasulullah Muhammad SAW dalam keluarga kita, dan juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara “} ajak KH. Aziz Muslim di hadapan 3.000 umat Muslim pada perayaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yakng ke 1436 H. di Kabupaten Biak Numfor, pada hari Sabtu kemaren (3/1/2014).

KH. Aziz Muslim mengakui, bahwa saat ini yakni, dalam era modernisasi sebagian besar Umat Muslim dan Muslimat telah mulai meninggalkan Sunnah-Sunnah baginda Rasulullah SAW, sehingga hidupnya pun tersesat dan tidak  lagi memperoleh suatu kebahagian hidup baik di dunia dan juga di akhirat.

Melalui perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yakng ke 1436 H., KH Aziz Muslim menambahkan, bahwa Umat Muslim sudah seringkali diingatkan akan kehidupan baginda Rasulullah Muhammad SAW ketika Baginda Rasulullah SAW membimbing para sahabat saat itu, dengan penuh sangat bijaksana sekali dan Baginda Rasulullah SAW, lebih mengutamakan kepentingan Umat serta selalu mengajarkan akhlak yang sangat mulia kepada orang lain.

{” Jika Seseorang Muslim dan Muslimat dapat meneladani (mencontohi) prilaku dan sikap baginda Rasulullah SAW, dengan cara menghidupkan berbagai amalan seperti misalnya ; shalawat Nabi, maka mereka (Umat Muslim) akan memperoleh banyak safaat di akhirat Nanti (Insyaallah) “} Tutur Pengasuh Ponpes An-Nuriyah Surabaya tersebut.

KH Aziz Muslim mengajak, para Umat Muslim khususnya di Kabupaten Biak Numfor tersebut, untuk dapat menghidupkan amalan-amalan baginda rasulullah SAW, yakni dengan mendoakan anak (putra-putrinya) menjadi shaleh dan shaleha, serta tidak memarahi istrinya atau memarahi suatu di depan masyarakat umum dan tetap selalu menjaga hubungan ukhuwah islamiah/ toleransi persaudaraan dengan sesama Umat.

Mengenai perayaan maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang dihadiri oleh ribuan jemaah masjid dan juga telah dihadiri oleh Chamim Besari yakni Danrem 173/PVB Brigjen TNI, Yustanto Mujiharso yakni Kapolres AKBP, Letkol Inf Ruddy Trenggono yakni Dandim 1708, serta Ustad H.Ahmad Burhanulhaq yakni Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), Alhamdulillah berjalan sangat lancar hingga acara tersebut selesai.

 

 

 

Oleh : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia
 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.