Indomaret Wajib Segera Tarik Biskuit Haram
Indomaret Wajib Segera Tarik Biskuit Haram

Indomaret Wajib Segera Tarik Biskuit Haram

MutiaraPublic.com – Merebaknya produk biskuit impor yang diyakini mengandung bahan babi dikritisi oleh YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) Tulus Abadi, Salah satu anggota pengurus harian YLKI, menyayangkan beredarnya biskuit mengandung babi tersebut.

Sebelumnya, sebuah akun Facebook bernama Fuziansyah Bachtar mengungggah foto yang memperlihatkan biskuit impor tersebut dengan tulisan kanji di salah satu gerai di outlet indomaret, pada tanggal 18 Mei 2014 kemaren. Tampak tak ada pemisahan produk berbahan haram tersebut dengan makanan halal di rak-rak Indomaret.

Fauziansyah yang pernah kuliah di negara Jepang itu, mengungkapkan makna dari salah satu kalimat kanji yang ada pada bungkusan biskuit impor tersebut. Dia pun menuliskan bahwasanya biskuit impor itu telah mengandung bahan babi. atau dengan tulisan “contains pork,”.

Tulus Abadi juga memberikan penjelasan, bahwa kasus tersebut telah memperlihatkan betapa lemahnya perihal pengawasan produk-produk yang berbahan dasar babi di Indomaret yang tentunya tidak halal.”” Bahkan telah diyakini bahwasanya mereka tidak punya mekanisme penempatan dalam penjualan barang-barang yang telah mengandung babi itu, “” ungkap Tulus Abadi, Senin (26/5).

Tulus Abadi pun meminta agar pihak Indomaret segera mengklarifikasi pada masyarakat berapa banyak produk yang sudah terjual, dan Tulus Abadi kemudian mendesak supaya pihak Indomaret segera meminta maaf dan menarik semua produk berbahan babi tersebut. “Mereka (Indomaret) Haruslah meminta maaf dan me-recall-nya segera,” ucap Tulus Abadi.

Menurutnya, produk yang berbahan haram (babi) memang sebenarnya bisa dijual di waralaba seperti usaha Indomaret. Namun hanya saja, ucap Tulus, penempatan produk tersebut haruslah jelas dan mencantumkan logo tidak halal yaitu haram pada bungkusan/ kemasan tersebut.

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah

 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Merebaknya produk biskuit impor yang diyakini mengandung bahan babi dikritisi oleh YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) Tulus Abadi, Salah satu anggota pengurus harian YLKI, menyayangkan beredarnya biskuit mengandung babi tersebut. Sebelumnya, sebuah akun Facebook bernama Fuziansyah Bachtar mengungggah foto yang memperlihatkan biskuit impor tersebut dengan tulisan kanji di salah satu gerai di outlet …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.