Gus Idrus Ingin Kembalikan Aqidah NU Yang Sesungghunya !
Gus Idrus Ingin Kembalikan Aqidah NU Yang Sesungghunya !

Gus Idrus Ingin Kembalikan Aqidah NU Yang Sesungghunya !

MutiaraPublic.com – NU (Nahdlatul Ulama) dirasa pada saat ini lagi sedang mengalami berbagai degradasi tentang Akidah. Dan indikasi-nya tidak sedikit dari warga NU yang kini terpengaruh bahkan meloncat ke aliran-aliran di luar “Ahlus Sunnah Wal Jama’ah”.

Demikian pula yang telah disampai-kan oleh KH. Idrus Ramli atau dikenal dengan Gus Idrus (Dewan Pakar Aswaja Center Jawa Timur) ketika beliau sedang mendeklarasi-kan diri untuk maju sebagai salah satu kandidat calon ketua umum PBNU pada acara Muktamar NU ke-33.

{” Pencalonan ini di-dasari oleh cita-cita besar Nahdlatul Ulama (yakni) sebagai poros utama Ahlus sunnah wal Jama’ah di Negara Indonesia dan Dia, dengan pijakan Qonun Asasi Hadrotus Syekh K.H. Hasyim Asyari “} tutur KH. Idrus Ramli di Media Center Muktamar.

Beliau mengatakan pencalonan-nya tersebut semata-mata didorong oleh sikap keprihatinan para kiai yang hingga saat ini merasa sangat kurang diwakili oleh calon yang ada pada saat ini.

{” Pemimpin struktural Nahdlatul Ulama saat ini pun banyak yang sibuk dengan berbagai urusan (kepentingan) yang tidak berkaitan dengan tujuan utama didirikan-nya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) “} ungkap K.H. Idrus Ramli/ Gus Idrus.

Gus Idrus juga menambahkan, para Kiai dan Ulama menilai bahwa terdapat oknum-oknum yang hingga saat ini berusaha melakukan berbagai cara untuk pengeroposan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Salah satunya adalah dengan mengaburkan paham ASWAJA itu sendiri, yakni dengan berbagai simbol yang dianggap sama, padahal sesungguh-nya hal itu sangat melenceng jauh dari Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Dan menurut Gus Idrus, Hal itu justru akan membuat Nahdlatul Ulama (NU) sangat rawan jatuh kepada kepentingan-kepentingan politis sesaat. Sungguh kepentingan politis itu sangat terbatas, sedangkan kepentingan Nahdlatul Ulama (NU) itu tidak terbatas.

 

 

 

Oleh : Sa’Dullah
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.