Tekan Kenakalan Remaja Melalui Gerakan "Maghrib Mengaji"
Tekan Kenakalan Remaja Melalui Gerakan "Maghrib Mengaji"

Tekan Kenakalan Remaja Melalui Gerakan “Maghrib Mengaji”

MutiaraPublic.com – Kini pemerintah Bangka Belitung, berupaya terus-menerus dalam suatu kegiatan gerakan ‘Maghrib mengaji’  dalam rangka acara meningkatkan mental spiritual demi melahirkan SDM yang berkualitas serta mempunyai suatu prinsip di dalam menjalani kehidupan ini.

“Diharapkan Kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan/ pengamalan agama dan memacu masyarakat untuk lebih mencintai dan memaknai isi kandungan dalam kitab suci Alquran supaya lebih diamalkan lagi dalam kehidupan sehari-hari,”  Tutur Kabag Humas dan Protokol Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, (24/5).

Ia juga menuturkan seiring perkembangan zaman dan teknologi, sebagaian besar masyarakat khususnya para remaja dan anak-anak terkadang masih lalai dalam melakukan hubungan dengan Allah Sang Pencipta.

“Untuk hal inilah, dengan adanya latar belakang tersebut, kami khususnya mulai memberikan kegiatan kembali pada waktu magrib, anak-anak dan para remaja kita wajib untuk mengaji tentunya dengan bimbingan dari orang tua,” tuturnya.

Gerakan “Maghrib Mengaji” ini, merupakan salah satu cermin dari program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup yang baik serta lebih memanfaatkan waktu agar diisi dengan hal yang bersifat positif dan tentunya akan mendapatkan pahala.

“Ketika Maghrib sudah tiba waktunya shalat dan mengaji, bukan malah nongkrong di jalanan dan cafe-cafe, jika itupun ada, maka pemerintah daerah melalui satuan polisi pamong praja (SatPolPP) akan merazia,” Ungkapnya.

Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dalam menekan kenakalan para remaja melalui pembinaan mental dan juga akhlak yang baik.

 

Reporter : Didik Sugianto
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Kini pemerintah Bangka Belitung, berupaya terus-menerus dalam suatu kegiatan gerakan ‘Maghrib mengaji’  dalam rangka acara meningkatkan mental spiritual demi melahirkan SDM yang berkualitas serta mempunyai suatu prinsip di dalam menjalani kehidupan ini. “Diharapkan Kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan/ pengamalan agama dan memacu masyarakat untuk lebih mencintai dan memaknai isi kandungan dalam kitab suci …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.