Baznas Tidak Kampanyekan Khusus Mengenai Qurban !
Baznas Tidak Kampanyekan Khusus Mengenai Qurban ! (Foto : goriauDOTcom)

Baznas Tidak Kampanyekan Khusus Mengenai Qurban !

MutiaraPublic.com – Demi Menyambut datangnya Idul Adha pada tahun 2014 ini, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) akan segera menerima titipan Qurban baik itu dari individu, kelompok, ataupun dari instansi, untuk selanjutnya disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

{” Meskipun demikian, kami tidak akan mengkampanyekan secara khusus kepada masyarakat, supaya berqurban dengan melalui Baznas ini “} tutur Teten Kustiawan, Direktur Pelaksana Baznas, pada hari Jumat (12/9/2014).

Menurut Teten Kustiawan, sejak beberapa tahun terakhir belakangan ini, Baznas sudah ikut campur/ terlibat dalam hal pendistribusian daging Qurban ke berbagai tempat terpencil yang tentunya terdapat pada sejumlah daerah.

Seperti misal, di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sumatra Utara. Semua daging Qurban itu, tentu juga berasal dari berbagai kalangan pihak yang pastinya sudah memiliki kepercayaan tinggi terhadap lembaganya tersebut.

{” Para muzaki (wajib zakat) loyal Baznas tetap selalu mempercayakan daging Qurban miliknya kepada kami. Sebab mereka semua sudah tahu Baznas memiliki data terkait titik-titik dimana pendistribusian tersebut, sehingga mereka meminta kami supaya menyalurkan daging qurban mereka kepada yang lebih berhak “} tutur Teten Kustiawan.

Teten Kustiawan juga mengatakan bahwa Pada tahun 2014 ini, lembaganya tersebut masih terus mengumpulkan data-data terkait dengan jumlah muzaki yang telah menitipkan hewan Qurbannya kepada Baznas sehingga menjelang perayaan Idul Adha nanti.

Akan tetapi sebagai gambaran, di tahun 2012 yang lalu pernah ada satu komunitas yang telah menitipkan 3 sampai 5 ekor sapi kepada Baznas supaya diqurbankan, lalu disalurkan ke berbagai daerah terpencil dan daerah miskin.

Teten Kustiawan menambahkan, bahwa sekarang ini semangat antusias masyarakat untuk melakukan Qurban terus meningkat. Hal tersebut tentunya dibarengi dengan pertumbuhan yang besar terhadap jumlah kelas menengah di kalangan umat Islam, baik itu di perkotaan maupun di daerah pedesaan.

Saat ini sudah sangat banyak sekali lembaga-lembaga amal yang berkembang dan bisa membantu serta mempermudah pemerataan bagi pendistribusian daging Qurban tersebut.

Teten Kustiawan mengungkapkan bahwa : {” … Hanya, pada saat ini, kita masih membutuhkan perihal data penerima daging Qurban serta masyarakat-masyarakat miskin yang betul-betul terintegrasi. Hal ini tentu bertujuan supaya penyaluran daging Qurban tersebut bisa lebih merata lagi serta tidak tumpang tindih “} ungkap Teten Kustiawan.

 

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Demi Menyambut datangnya Idul Adha pada tahun 2014 ini, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) akan segera menerima titipan Qurban baik itu dari individu, kelompok, ataupun dari instansi, untuk selanjutnya disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. {” Meskipun demikian, kami tidak akan mengkampanyekan secara khusus kepada masyarakat, supaya berqurban dengan melalui Baznas ini “} …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.