Akibat ISIS, Kini Islamofobia Semakin Marak
Akibat ISIS, Kini Islamofobia Semakin Marak

Akibat ISIS, Kini Islamofobia Semakin Marak

MutiaraPublic.com – Islamofobia (Alergi Islam) kini kembali mulai hadir ditunjukkan, seiring munculnya para kelompok islam radikal seperti misalnya Boko Haram dan ISIS (Islamic State of Iraq and Syam/Syiria). Kelompok-kelompok islam radikal tersebut, telah memancing rasa kebencian yang timbul terutama dari kalangan non-Muslim akibat dari perjalanan sejarah antara agama Kristen dan Islam yang pada masa lalu masih belum harmonis.

Muhammad Machasin – Ka. Balitbang dan Diklat, Kementrian Agama RI mengatakan ; {” Terlebih lagi kelompok tersebut telah menggunakan atribut Islam, maka semakin kuatlah rasa takut serta kebencian terhadap agama Islam “} katanya pada hari Selasa (26/8/2014).

Didalam sejarah, kata Muhammad Machasin, dunia Islam dan dunia Kristen, telah mengalami berbagai benturan sampai berdarah-darah. Diawali dengan penyebaran agama Islam di wilayah/ kawasan Kristen seperti misal Romawi Timur, Andalusia dan Byzantium, lalu kemudian terjadi lagi perang salib, dan perang kemerdekaan yang dilakukan oleh umat Islam terhadap bangsa Kristen atau juga sebaliknya.

Benturan besar antara umat Islam dan Kristen tersebut, menurutnya, terjadi sebanyak lebih dari 5 x dalam sejarah dunia. Lalu kemudian, timbulah rasa saling benci serta rasa curiga yang sangat kuat antara kedua belah pihak (Isalam dan Kriten). Kini Umat Kristen yang lebih dulu telah merasa terganggu oleh berbagai fakta perihal keberadaan serta penyebaran agama Islam yang sangat pesat.

Contohnya, dapat kita lihat dan rasakan pada sekarang ini, dalam kurun waktu yakni 15 tahun di negara Belanda tersebut, sudah banyak para Muslimah yang berjilbab, dan juga terdapat banyak sekali makanan yang berlabelkan halal di sejumlah negara.

Muhammad Machasin melanjutkan, Selain konflik dari sejarah, yang seharusnya tidak boleh kita abaikan adalah ketidaksukaan para masyarakat non-Muslim akibat perilaku yang dilakukan oleh umat Islam itu sendiri.

{” Problem (Umat) Muslim di negara luar (luar negeri) tersebut, seperti misalnya sulit beradaptasi atau perilaku yang sangat jorok, lantas kemudian munculah ketidaksukaan dan rasa benci yang sangat mendalam yang tentunya berakibat pada maraknya Islamofobia “} tutur Muhammad Machasin tersebut.

 

 

Disadur dari : Republika
Disusun : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Islamofobia (Alergi Islam) kini kembali mulai hadir ditunjukkan, seiring munculnya para kelompok islam radikal seperti misalnya Boko Haram dan ISIS (Islamic State of Iraq and Syam/Syiria). Kelompok-kelompok islam radikal tersebut, telah memancing rasa kebencian yang timbul terutama dari kalangan non-Muslim akibat dari perjalanan sejarah antara agama Kristen dan Islam yang pada masa lalu …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.