Umat Islam Indonesia Diminta Tampil Secara International (ilustrasi)
Umat Islam Indonesia Diminta Tampil Secara International - ilustrasi (Foto ; muslimvillage)

Umat Islam Indonesia Diminta Tampil Secara International

MutiaraPublic.com – Kini sejumlah tokoh Islam yang berasal dari berbagai kalangan di negara Amerika Serikat (AS), meminta supaya para pemikir Islam dari Indonesia juga bisa hadir dan tampil untuk lebih mewarnai ruang diskusi serta juga bisa hadir di berbagai forum pemikiran dalam skala Internasional.

Dino mengatakan bahwa umat Islam di negara Indonesia telah dinilai sudah memiliki pandangan yang sangat moderat sehingga dalam pemikirannya tersebut umat Islam Indonesia dinilai bisa menyejukkan serta dapat diterima oleh seluruh kelompok (semua kalangan).

Sementara itu perihal perkembangan Islam yang ada di AS tersebut, bahwasanya kini komunitas Islam telah mendapatkan peluang-peluang ekonomi maupun juga di sektor lain yang tentunya berdampak baik.

{” Pada umumnya mereka merasa telah mendapatkan peluang ekonomi serta juga politik besar. Seperti misalnya tadi ada seorang wali kota (muslim) meskipun didaerahnya penduduk Islam (Umat Muslim) itu hanya sekitar 1 persen, akan tetapi ia bisa terpilih menjadi wali kotanya. Jadi mereka tersebut telah mencerminkan kepercayaan diri yang amat kuat sebagai segmen Muslim di AS (Amerika Serikat) “} paparnya.

Di Washington DC, AS, Masjid Indonesia adalah suatu inisiasi dari para sejumlah kalangan Muslim dan Masjid Indonesia tersebut dikelola oleh IMAAM (Indonesian Muslim Asscosiation of America).

Masjid yang juga sekaligus merupakan pusat kegiatan umat Muslim tersebeut telah berdiri di atas tanah yang luasnya itu mencapai 11.300 meter persegi,  serta kawasan itu dibeli secara penuh dalam rangka kegiatan IMAAM (Indonesian Muslim Asscosiation of America) pada bulan Juni 2014 yang lalu.

IMAAM sendiri adalah suatu organisasi non-profit yang berpusat di daerah kawasan Silver Spring Maryland serta memiliki anggota sebanyak 500 kepala keluarga dimulai sejak tahun 1993.

Kepada pengurus IMAAM sendiri, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah menitipkan supaya Masjid serta pusat kegiatan Islam tersebut, betul-betul dimanfaatkan seoptimal mungkin hal ini bertujuan untuk membuka ruang persahabatan serta berbagai dialog dengan berbagai kalangan/ pihak, baik itu antarumat Islam atau juga umat beragama non-Islam.

Setelah Presiden SBY dan rombongan meresmikan masjid tersebut, mereka kemudian langsung menunaikan shalat Jumat. Usai shalat Jumat pun Presiden SBY kemudian langsung mengadakan pertemuan dengan beberapa pemuka agama Islam di negara Amerika Serikat dan juga beliau melakukan sebuah dialog khusus.

 

 

Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Kini sejumlah tokoh Islam yang berasal dari berbagai kalangan di negara Amerika Serikat (AS), meminta supaya para pemikir Islam dari Indonesia juga bisa hadir dan tampil untuk lebih mewarnai ruang diskusi serta juga bisa hadir di berbagai forum pemikiran dalam skala Internasional. Dino mengatakan bahwa umat Islam di negara Indonesia telah dinilai sudah …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.