Umat Hindu India Juga Ikut Berpuasa Ramadhan
Umat Hindu India Juga Ikut Berpuasa Ramadhan

Umat Hindu India Juga Ikut Berpuasa Ramadhan

MutiaraPublic.com – Sebut saja Sunil Shrivastava, dia lahir dan dan dibesarkan dalam lingkungan umat Hindu di Vidisha, India. Namun dia kerap melakukan puasa seperti layaknya umat Muslim sejak bulan suci Ramadhan tiba.

{” Sebenarnya saya terinspirasi oleh seorang teman Muslim yang taat “} ujar Sunil Shrivastava. dia juga menambahkan : {” Dalam satu hari, saya mencoba untuk melakukan puasa, dan pada akhirnya ternyata fisik saya semakin baik. Sejak pada saat itulah saya memutuskan untuk berpuasa secara teratur setiap bulan suci Ramadhan.”

Mehul Kumar merupakan penduduk Raisen negara bagian Madhya Pradesh, dia mengucapkan bahwa Ramadhan mengajarkan disiplin. Mehul Kumar, mulai berpuasa di bulan suci Ramadhan sejak tahun 2013 lalu, dan melakukannya lagi pada tahun sekarang ini.

{” Ketika pertama kali saya berpuasa, saya merasa lapar serta lemah, tapi pada saat itulah saya menemukan kekuatan batin. serta pada waktu itu juga saya menjadi terbiasa, “} Tutur Mehul Kumar.

Di sebuah penjara Tihar, New Delhi – India, sebanyak 150 tahanan yang beragama Hindu, juga ikut menjalankan puasa bersama rekan mereka yang beragama Islam dan merekapun berbuka bersama-sama.

{” Setelah berpuasa sehari penuh, makanan apa pun saat berbuka puasa menjadi sangat lezat, “} tutur dari salah satu tahanan penjara Tihar, New Delhi.

Tahanan tersebut juga menambahkan bahwa masih banyak orang yang beragama Hindu yang pada bulan ramadhan juga ikutan berpuasa.

Hal yang sangat menariknya lagi, pas pada waktu acara berbuka puasa itu tidak hanya diselenggarakan oleh kaum Muslim saja, melainkan juga oleh umat Hindu. Seperti politisi lokal dari Bophal “Surendra Nath Singh”, misalnya dia telah menyelenggarakan acara buka puasa bersama bagi umat Muslim serta umat Hindu yang mereka juga ikutan berpuasa di bulan suci ramadhan ini.

Jikalau mereka tidak mengadakan acara buka bersama, Umat Hindu setempat akan mengirim makanan ke berbagai masjid-masjid untuk berbuka puasa. Pada mulanya, banyak masjid-masjid menolak kiriman makanan dari umat Hindu tersebut, dikarenakan khawatir tidak halal.

Akshat Jain (salah satu yang mengirim makanan ke berbagai masjid) Mengatakan : {” Kami menghormati Umat Muslim, jadi kami tahu, dan kami telah memberikan makanan yang menurut mereka halal, “} Tuturnya.

 

 

Disadur dari : Onislam.net
Disusun kembali : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Sebut saja Sunil Shrivastava, dia lahir dan dan dibesarkan dalam lingkungan umat Hindu di Vidisha, India. Namun dia kerap melakukan puasa seperti layaknya umat Muslim sejak bulan suci Ramadhan tiba. {” Sebenarnya saya terinspirasi oleh seorang teman Muslim yang taat “} ujar Sunil Shrivastava. dia juga menambahkan : {” Dalam satu hari, saya …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.