Subhanallah, Anak Hafal Alquran Usia 3 Tahun
Subhanallah, Anak Hafal Alquran Usia 3 Tahun

Subhanallah, Anak Hafal Alquran Usia 3 Tahun

MutiaraPublic.com – Maka, Terucaplah Surah Al-Kahfi dari bocah ini, Farih Abdurrahman Semoga Allah melindunginya. Allah SWT. telah memilih bocah ini (Farih Abdurrahman) supaya menjadi salah satu bukti karomah-Nya yang diperlihatkan kepada seluruh umat manusia. Dia terlahir di bumi Aljazair, dan dia berusia 3 tahun ini, Farih Abdurrahman telah menghafal kitab suci Al-Qur’an sejak masih dalam kandungan ibunya…

Ibu Farih Abdurrahman memaparkan sebagaimana diceritakan oleh ayahnya, bahwa rajin membaca surat al Kahfi ketika Farih Abdurrahman masih berada dalam kandungan, dan begitu juga setelah dia lahir orangtuanya pun sering memutar saluran Al-Affasy Channel (sebuah saluran televisi yang menyiarkan bacaan kitab suci Al-Qur’an), bahkan ketika kedua orangtuanya ingin merubah saluran televisi tersebut, si kecil yakni Farih Abdurrahman sering menolak, bahkan dia sedih.

Pada suatu malam, Farih Abdurrahman dituntun oleh orang tuanya agar bisa duduk di kursi podium, di suatu acara yang kerap kali ditayangkan oleh televisi Aljazair, yaitu yang bertajuk “Fursaan Al-Qur’an”. Dengan memakai torbus atau topi merah ciri khas Aljazair, Farih Abdurrahman pun duduk dengan senyum dan dengan tatapan mata polosnya. Kakinya yang masih sangat kecil dan pendek, bergantung dan berayun pada kursi yang masih terlalu tinggi untuk ukuran anak seusianya.

Pada waktu itu, Farih Abdurrahman berada di depan/ di hadapan seratusan orang yang sebagiannya merupakan tokoh agama serta para penghafal kitab suci Al-Qur’an. Lalu kemudian, lisannya tak lama berucap lancar ayat demi ayat surah Maryam yang terdiri dari 98 ayat. Sebagaimana tradisi umum yang berlaku di Aljazair, pembacaan kitab suci Al-Qur’an dilakukan melalui riwayat Hafash dari Ashim melalui Asy Shatibi. Itulah yang dibunyikan oleh Bocah 3 tahun ini.

Dengan usianya yang masih 3 tahun. Siapapun yang melihat sosok bocah ini, insyaallah pastilah gemas. Matanya yang berbinar-binar, senyumannya yang sangat polos, raut wajahnya yang bersih serta polahnya yang sangat ceria. Farih Abdurrahman bukanlah anak biasa, dia adalah anak istimewa.

Sebagian orang bahkan memberi gelar dengan sebutan “at-thiflu al mu’jizah” atau bocah mukjizat. Hal ini tentu saja, mukjizat tidak dalam arti yang sebenarnya. Hanya saja menandakan bahwa Farih Abdurrahman memang memiliki suatu keistimewaan yang sangat langka/ jarang dimiliki oleh anak-anak seusianya.

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Maka, Terucaplah Surah Al-Kahfi dari bocah ini, Farih Abdurrahman Semoga Allah melindunginya. Allah SWT. telah memilih bocah ini (Farih Abdurrahman) supaya menjadi salah satu bukti karomah-Nya yang diperlihatkan kepada seluruh umat manusia. Dia terlahir di bumi Aljazair, dan dia berusia 3 tahun ini, Farih Abdurrahman telah menghafal kitab suci Al-Qur’an sejak masih dalam …

Review Overview

0

2 comments

  1. Ya Allah Semoga AnakQ Bisa Hafal Al-Qur’an Seperti ini..
    AMIN…..!

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.