Suara Adzan Berkumandang Secara Gamblang di Vatikan
Suara Adzan Berkumandang Secara Gamblang di Vatikan

Suara Adzan Berkumandang Secara Gamblang di Vatikan

MutiaraPublic.com – Dalam Sejarah, pertama kalinya suara adzan berkumandang secara gamblang dan resmi di Vatikan. Tidak hanya itu juga, pembacaan kitab suci Alquran serta ibadah shalat juga dilakukan di tempat suci terbesar para umat Katolik (Vatikan).

Peristiwa bersejarah tersebut bisa tercipta sebagai pengaruh atas usulan dari Paus Fransiskus I setelah ia melakukan kunjungan ke negara Palestina dan juga negara Israel. Paus Fransiskus I melakukan hal tersebut bertujuan sebagai mediasi perdamaian yang sekarang masih tetap amburadul, antara negara Palestina dan Israel perdamaian tersebut dapat terwujud.

Disadur dari situs www.alarabiya.net, pada akhir pekan kemarin, bahwa Paus telah mengeluarkan undangan kepada Shimon Peres (Presiden Israel) dan Mahmoud Abbas (Presiden Otoritas Palestina), pada pekan lalu dalam kunjungannya ke Yordania, Israel, serta wilayah Palestina.

Acara bersejarah tersebut telah dijadwalkan akan berlangsung pada hari Ahad (15/6) waktu setempat. Namun, mengenai tempat acara tersebut masih dirahasiakan.

Salah satu pejabat setempat juga mengatakan bahwa doa pada malam hari secara bersama-sama itu akan menjadi sebuah ‘jeda dalam politik’ serta tidak memiliki tujuan politik, hal tersebut semata-mata untuk menghidupkan kembali keinginan perdamaian kedua negara Palestina dan Israel pada tingkat politik dan populer.

Pihak Vatikan juga berencana akan menyiarkan secara Live kegiatan itu supaya bisa disaksikan/ ditonton oleh masyarakat dunia. Pada saat hari Jumat kemarin, Paus Fransiskus I juga bertemu dengan Shinzo Abe (Perdana Menteri Jepang), dan juga membahas bagaimana cara untuk mempromosikan perdamaian serta stabilitas di kawasan Asia tersebut.

 

Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dalam Sejarah, pertama kalinya suara adzan berkumandang secara gamblang dan resmi di Vatikan. Tidak hanya itu juga, pembacaan kitab suci Alquran serta ibadah shalat juga dilakukan di tempat suci terbesar para umat Katolik (Vatikan). Peristiwa bersejarah tersebut bisa tercipta sebagai pengaruh atas usulan dari Paus Fransiskus I setelah ia melakukan kunjungan ke negara …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.