Muslim Rwanda (Pendeta dan 480 jamaat masuk Islam)
Muslim Rwanda (Pendeta dan 480 jamaat masuk Islam)

Rwanda : Pendeta Masuk Islam dan Seluruh Jemaatnya

MutiaraPublic.com – Salah satu kasus terbesar mengenai agama dari non-muslim ke muslim (Kristen ke Islam), kali ini seorang pendeta masuk islam yakni pendeta Rwanda beserta 480 anggota jemaatnya yang dulunya beragama kristen telah resmi memeluk Islam, hal ini tentunya berdampak positif pada perkembangan agama Islam di dunia dan sekaligus memperluas kehadiran Islam di kawasan benua Afrika.

Seperti yang di kutip dari situs onislam, beberapa media populer telah melaporkan bahwa Salim Mikdad (pendeta masuk islam atau yang merupakan seorang mantan pendeta tersebut), telah memeluk Islam, hal ini tentunya bersandar pada kebenaran hatinya setelah beliau memperdalam ajaran islam dan keyakinannya dari para intelektual/ sarjana-sarjana Muslim.

Dan Akhirnya pun beliau berhasil meyakinkan Islam kepada 480 anggota jemaatnya untuk menjadi mualaf. Dan setelah mereka menjadi mualaf (berganti keyakinan), gereja itu pun sekaran ini dirubah menjadi sebuah Masjid Agung. Subhanallah..!

Insiden terbaru ini terjadi di tengah-tengah serangkaian konversi serupa di Rwanda, Afrika Tengah. Sebagai negara yang mayoritas pemeluk agama Kristen. Kali ini Rwanda telah membuat takjub dunia islam, bagaimana tidak, Rwanda atau yang biasa dikenal sebagai genosida Rwanda di kawasan afrika tengah ini telah memperlihatkan berbagai peningkatan yang bertubi-tubi dalam populasi umat Muslim.

Yakni sekitar 56,9 persen dari masyarakat Rwanda beragama Katolik Roma, dan 26 persen beragama Protestan, dan 11,1 persen beragama Seventh day Adventist dan sampai saat ini masih sekitar 4,6 persen yang beragama Islam. Akan tetapi Peristiwa perpindahan agama dari non-muslim ke muslim di rwanda ini telah menyebabkan peningkatan populasi Muslim secara bertahap.

 
 
 

Oleh : Sa’Dullah
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.