Opini, Islam Bagian dari Jerman ?
Opini, Islam Bagian dari Jerman ?

Opini, Islam Bagian dari Jerman ?

MutiaraPublic.com – Dengan secara tegas sebagian kecil dari warga Jerman menolak terhadap pernyataan Christian Wulff (mantan presiden jerman) bahwa agama Islam adalah bagian dari Jerman saat melihat banyaknya aksi anti Islam.

Sebuah lembaga survei opini, melaporkan terdapat 52 % dari responden yang menyatakan tidak setuju dengan pernyataan sang mantan presiden (Christian Wulff) tersebut. Dari sisi lain, terdapat 44 % orang yang sudah disurvei dan menyatakan sepakat dengan pernyataan Christian Wulff bahwa agama Islam merupakan bagian dari negara Jerman.

Akan tetapi, pada pertanyaan kedua, menanyakan bagaimana bisa negara Jerman harus berurusan dengan permusuhan terhadap umat Muslim. Faktanya bahwa ditemukan sebanyak 53 % responden yang kini percaya bahwa kasus santi-semitisme wajib ditanggapi serius.

Dikutip dari situs onislam.net, pada tanggal 10/8, agama Islam mendapat support dari berbagai kalangan serta partai politik. The Green Party dan Pemuda, menjadi pihak yang paling mensupport agama Islam dengan respon positif masing-masing sebanyak 61 % dan 69 %.

Sementara dari SPD (Partai Social Democrat) hasilnya sama yakni 50:50 untuk mendukung agama Islam termasuk dalam masyarakat Jerman. Akan tetapi, jumlah itu konservatif CSU / CDU, hanya terdapat 36 % dengan pernyataan tersebut. Warga (pada tahun 60-an)/ Masyarakat di Jerman Timur diperkirakan akan menyetujui pernyataan tersebut.

Hanya terdapat 31 % dari orang Timur dan 39 % dari senior yang memihak Christian Wulff (mantan presiden jerman). Responden dari Partai AFD (Eurosceptic Alternatif Fur Deutschland) dinilai paling tidak ramah terhadap agama Islam. 82 % diantaranya tidak berpikir bahwa agama Islam bagian dari masyarakat Jerman.

 

 

Disadur dari berbagai sumber
Disusun : Sa’Dullah
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dengan secara tegas sebagian kecil dari warga Jerman menolak terhadap pernyataan Christian Wulff (mantan presiden jerman) bahwa agama Islam adalah bagian dari Jerman saat melihat banyaknya aksi anti Islam. Sebuah lembaga survei opini, melaporkan terdapat 52 % dari responden yang menyatakan tidak setuju dengan pernyataan sang mantan presiden (Christian Wulff) tersebut. Dari sisi …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.