Muslimah Ditangkap Karena Telah Mengajarkan Al-Quran
Muslimah Ditangkap Karena Telah Mengajarkan Al-Qur'an - ilustrasi (foto ; merdeka)

Muslimah Ditangkap Karena Telah Mengajarkan Al-Qur’an

MutiarapPublic.com – Sekelompok Wanita Muslim kini dipenjarakan oleh kelompok otoritas di ibu kota Tashkent, Uzbekistan. Permasalahannya karena Wanita Muslim tersebut telah mengajarkan Al-Qur’an kepada para gadis muda. Dan Penangkapan itupun dilakukan pada saat mereka melakukan aktivitas pengajian di rumahnya.

Salah satu Wanita Muslim yang ditangkap tersebut, bernama Hanife Mirganieva. Ia merupakan pemimpin aktivis kelompok Wanita pengajar kitab suci Al-Qur’an. Sementara beberapa Wanita lainnya telah berhasil melarikan diri. Dan para pejabat Uzbekistan berharap bahwa mereka yang melarikan diri tersebut, mencari perlindungan di negara Turki.

Para Wanita tersebut, ditangkap karena dugaan kuat telah menyebarkan paham radikalisme dengan cara mengajarkan kitab suci Al-Qur’an itu. Negara Uzbekistan sendiri adalah negara yang paling padat masyarakatnya/ penduduknya di kawasan Asia Tengah. Negara ini juga merupakan salah satu jantung dari perebutan berbagai kekuasaan geopolitik, yakni antara Barat dan negara Rusia.

Kelompok HAM (Hak Asasi Manusia) sendiri telah sangat lama menuduh bahwa negara Uzbekistan ini telah banyak menekan kebebasan dalam beragama yang merupakan sebagai bagian dari kampanyenya dalam melawan ekstremis Islam dunia.

Tidak hanya itu saja, Bahkan sejak Pada bulan Maret tahun 2012, pihak pemerintah Uzbekistan sendiri telah melarang penjualan berbagai pakaian agama Islam dan aksesorisnya, seperti misal ; jilbab dan cadar.

 

 

 

Sumber : Islam Online
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.