Muslim Korea Selatan Perlu Penambahan Masjid Dan Makanan Halal

Masjid Pusat Seoul di Itaewon, Korea Selatan.
Korea Selatan (Korsel) perlu menyediakan lebih banyak masjid dan restoran halal untuk mendorong siswa Timur Tengah belajar di sana. 
Salah seorang mahasiswa El Naafidha College, Park Hyeon-uk, mengatakan, berdasarkan survei, ditemukan beberapa kendala yang dihadapi mahasiswa Timur Tengah selama menimba ilmu di Korsel.
“Islam merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Sementara, di sini jumlah masjid dan restoran yang menyajikan makanan halal sangat sedikit,” kata Park, seperti dikutip MuslimVillage.com, belum lama ini.
Menurut Park, masjid lainnya perlu dibangun di Korsel. Daging yang tidak disembelih sesuai dengan hukum Islam membuat Muslim di Negeri Ginseng tersebut tidak dapat menyantapnya.
Ini berarti banyak Muslim di sana mengalami kesulitan makan di restoran. “Banyak Muslim yang kami ajak bicara tidak makan daging sama sekali. Mereka bahkan menderita diet yang sangat tidak sehat,” ujarnya.
Kesulitan dalam memahami bahasa Korea, terutama di kelas, merupakan tantangan lain bagi mahasiswa Timur Tengah. Sebagian mahasiswa negara-negara Arab menikmati belajar di Korea. 
Namun, masyarakat Korsel, khususnya para pemuda, dinilai membutuhkan lebih banyak pendidikan Islam untuk menghilangkan kesalahpahaman. 
Sumber : Republika.co.id
Editor : Tim MutiaraPublic
Dipublikasikan Kembali : mutiarapublic.blogspot.com


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.