Koran Makkah Sebut Makam Rasulullah Hanya Akan Diisolasi
Koran Makkah Sebut Koran Makkah Sebut Makam Rasulullah Hanya Akan Diisolasi (foto : Independent)

Koran Makkah Sebut Makam Rasulullah Hanya Akan “Diisolasi” !

MutiaraPublic.com – Media Arab Saudi (Koran Makkah), melaporkan, bahwa tidak ada niat dan rencana dalam hal penghancuran makam Rasulullah Muhammad SAW., yang berada di kompleks masjid al-Nabawi tersebut. Menurut Media Arab Saudi, bahwa makam Rasulullah Muhammad SAW., itu hanya diisolasi.

Media Arab Saudi tersebut, lantas menyebut bahwa media Inggris (Independent), yang telah melansir pemberitaan mengenai rencana penghancuran makam Rasulullah Muhammad SAW., media Inggris tersebut yang mencuri data dari koran Makkah, juga dituduh salah menerjemahkan tulisan/ artikel dari media Arab Saudi.

{” Mereka tersebut (media Inggris), telah merampok usaha dari salah satu wartawan (Arab Saudi) “} ungkap Mowafaq al-Nowasyar (wakil pemimpin redaksi koran Makkah),

Dilansir dari Laman Independent (media inggris) yang sebelumnya telah melaporkan bahwa Arab Saudi berencana untuk menghancurkan makam serta memindahkan jenazah Rasulullah Nabi Muhammad SAW., dari Nabawi menuju ke pemakaman al-Baqi, dan mereka juga akan menjadikan makam Rasullullah itu anonim (tidak beridentitas), Tujuannya yakni untuk menghindari pengkultusan.

Akan tetapi, Mowafaq al-Nowasyar telah menuding, bahwa media Inggris itu telah salah menerjemahkan dari laporan media Arab Saudi ; {” Koran Independent (media Inggris) jatuh dalam perangkap kesalah pahaman, setelah (mereka) salah menerjemahkan sebuah artikel media Arab Saudi, yang telah dimuat di koran Makkah pada tanggal 25 Agustus 2014 “} tuturnya.

Omar Al-Mudhwahi, yang merupakan wartawan dari koran Makkah yang menulis laporan mengenai isu pemindahan makam Rasulullah Nabi Muhammad SAW., bahkan telah menawarkan diri sebagai penerjemah yang baik bagi media Inggris tersebut.

{” Jika mereka masih bersikeras mencuri pekerjaan saya, paling tidak mereka itu harus mengizinkan saya, untuk menerjemahkan secara akurat. (tentunya) Saya akan sangat senang “} ucap Omar Al-Mudhwahi tersebut.

Menanggapi tuduhan yang telah dilayangkan tersebut perihal pencurian data, Will Gore (Wakil Manajer Editor dari media Independent), kepada Al-Arabiya, mengatakan bahwasanya medianya tersebut justru tidak menyadari jika ada laporan dari Koran Makkah, seminggu sebelum laporan itu diterbitkan oleh Independent (media Inggris).

Will Gore juga menambahkan ; {” Informasi mengenai artikel kami dari Dr. Irfan al-Alawi (Akademisi Arab Saudi), yang telah membaca langsung dokumen dari Dr. Ali bin Abdulaziz al-Shabal, dan dia merasa prihatin dengan isi tulisan tersebut. Ini adalah lanjutan artikel Independent sebelumnya “} tuturnya.

Media Inggris tersebut telah mengklaim bahwa laporannya itu didapat secara eksklusif, serta banyak laman media Inggris lainnya yang telah merilisnya.

 

 

Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Media Arab Saudi (Koran Makkah), melaporkan, bahwa tidak ada niat dan rencana dalam hal penghancuran makam Rasulullah Muhammad SAW., yang berada di kompleks masjid al-Nabawi tersebut. Menurut Media Arab Saudi, bahwa makam Rasulullah Muhammad SAW., itu hanya diisolasi. Media Arab Saudi tersebut, lantas menyebut bahwa media Inggris (Independent), yang telah melansir pemberitaan mengenai …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.