Kini Umat Muslim Inggris Harus Berpuasa selama 19 Jam !
Kini Umat Muslim Inggris Harus Berpuasa selama 19 Jam !

Kini Umat Muslim Inggris Harus Berpuasa selama 19 Jam !

MutiaraPublic.com – Umat Muslim di Inggris dan otorita medis serta pemerintah setempat, telah mengeluarkan peringatan perihal menjelang ibadah bulan suci Ramadhan. Pada tahun ini umat Muslim di negara Inggris wajib berpuasa dalam kurun waktu selama 19 jam sepanjang bulan suci Ramadhan.

Dewan Muslim Britania atau yang dikenal dengan “MCB” mengungkapkan bahwa pada bulan suci Ramadhan tahun ini, yang akan dimulai sejak hari Minggu (28/6/2014), akan amat lebih berat, sehingga layanan ambulans serta medis harus siap siaga, dalam membantu mereka yang kemungkinan paling berisiko tinggi seperti orang tua, dan juga mereka yang memiliki problem tentang kesehatan.

“Pada tahun 2014, umat Islam akan berpuasa selama (kurun waktu) 19 jam dengan hanya 5 jam yang tersedia untuk makan, minum, tidur serta menjalankan ibadah shalat. Pada bulan suci Ramadhan tahun ini di negara Inggris akan sangat berat,” tutur MCB.

“Jam (waktu) puasa yang panjang akan membuat Anda lebih berisiko dalam mengalami level gula darah rendah serta dehidrasi. Tentunya jika udara panas maka otomatis Anda bisa mengalami dehidrasi yang berakibat dapat membuat Anda sakit. Level gula darah yang terlalu tinggi akan muncul jikalau Anda terkena dehidrasi maupun makan berlebihan saat sahur dan saat buka puasa,” demikian tutur peringatan dari MCB.

Meski terbilang sangat panjang, namun waktu 19 jam bukanlah waktu berpuasa yang tentunya paling panjang diseluruh dunia. Di beberapa negara lain seperti di belahan bumi utara, mereka bahkan harus menjalankan ibadah puasa selama kurun waktu 21 jam.

 

Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Umat Muslim di Inggris dan otorita medis serta pemerintah setempat, telah mengeluarkan peringatan perihal menjelang ibadah bulan suci Ramadhan. Pada tahun ini umat Muslim di negara Inggris wajib berpuasa dalam kurun waktu selama 19 jam sepanjang bulan suci Ramadhan. Dewan Muslim Britania atau yang dikenal dengan “MCB” mengungkapkan bahwa pada bulan suci Ramadhan …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.