Kini Umat Muslim India Bersatu Untuk Menghadapi ISIS
Kini Umat Muslim India Bersatu Untuk Menghadapi ISIS

Kini Umat Muslim India Bersatu Untuk Menghadapi ISIS

MutiaraPublic.com – Muslim Sunni serta muslim Syiah di negara India, kini bersatu untuk melawan ISIS/ ISIL (Islamic State of Irak and Levant). Kedua Muslim tersebut menegaskan, bahwa tindakan untuk menghancurkan tempat ibadah, mendukung sektarianisme (semangat membela suatu sekte atau mazhab) serta perpecahan antara kelompok muslim tentu tidak ada kaitannya dengan berdirinya negara Islam.

seperti yang dilansir dari Onislam.net , pada tanggal (21/8/2014) : {” Panggilan khalifah oleh ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) merupakan suatu upaya dalam menciptakan kesalahpahaman bagi kalangan umat Islam serta membagi (memecah) mereka (umat islam) di seluruh dunia “} Tutur Zulfiqar Ahmad chamman (Sekertaris Jendral India Shia dan Sunni).

Ia juga menambahkan bahwa, sektarianisme dan juga pertikaian antara kelompok tersebut telah merusak kehidupan umat. Ketika kematian menjadi bagian dari ISIS itu bukanlah suatu Jihad. Hal itu juga diamini oleh seorang editor yang bernama Arif Siddiqui.

Arif Siddiqui menuturkan bahwa : {” Mereka (Islamic State of Irak and Levant) tidak ada hubungannya dengan persatuan dan kesejahteraan umat Islam. Mereka, ISIL mencoba menciptakan perpecahan antara Muslim Sunni dan Syiah “} tutunya.

Hingga kini Perhatian dunia terus mengarah ke kelompok ISIL yang tengah menguasai kota Mosul (kota kedua di negara Irak). ISIL telah menyerbu berbagai gedung-gedung instansi pemerintah, Bank, serta stasiun TV.

Dapat dilihat bahwa situasi di lapangan kini sudah semakin memburuk setelah Ayatollah Ali al-Sistani (pimpinan Syiah) mendesak agar pengikutnya untuk menyerang pemberontakan militan Sunni di Irak tersebut. Pada tanggal 30 Juni 2014 lalu, ISIL membuat sebuah pengumuman yang isinya mengenai pembentukan negara Islam khilafah, berganti menjadi Negara Islam.

Pengumuman tersebut disiarkan melalui sebuah rekaman radio yang kini sudah tersebar luas secara online. disitu diterangkan bahwa ISIL menyatakan Abu Bakar al-Baghdadi sebagai khalifah Serta pemimpin bagi umat Islam di dunia (dimanapun).

 

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Muslim Sunni serta muslim Syiah di negara India, kini bersatu untuk melawan ISIS/ ISIL (Islamic State of Irak and Levant). Kedua Muslim tersebut menegaskan, bahwa tindakan untuk menghancurkan tempat ibadah, mendukung sektarianisme (semangat membela suatu sekte atau mazhab) serta perpecahan antara kelompok muslim tentu tidak ada kaitannya dengan berdirinya negara Islam. seperti yang …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.