Kebijakan Politik Kremlin Mengancam Eksistensi Muslim Rusia
Kebijakan Politik Kremlin Mengancam Eksistensi Muslim Rusia

Kebijakan Politik Kremlin Mengancam Eksistensi Muslim Rusia

MutiaraPublic.com – Siasat kebijakan politik Kremlin di kawasan wilayah berbahasa Rusia sangat dinilai mirip dengan apa yang telah dilakukan pada masa kepemimpinan Josef Stalin. Pada saat ini, akibat dari konflik di negara Ukraina bagian timur itu, sekitar 5.000 pengungsi etnis Rusia ditempatkan di wilayah Rusia berpenduduk mayoritas Muslim misalnya Bashkortostan.

Seperti yang dilansir di Daily Sabah (20/8/2014), sejak tentara Ukraina itu, telah berhasil meredakan konflik pertikaian di wilayah timur, terdapat banyak pengungsi yang berniat untuk kembali. Akan tetapi, permerintah Rusia malah menempatkan mereka (para pengungsi) di ribuan kilometer, jauh dari negara/ tanah air mereka.

Langkah tersebut dicurigai menjadi jalan asimilasi serta bermaksud merubah identitas warga Bashkortostan itu menjadi warga Rusia.

{” Bashkortostan adalah wilayah penting didalam industri minyak bumi dan energi. Meskipun wilayah tersebut otonom, Namun Presiden Rusia (Vladimir Putin) menerapkan kebijakan itu terbatas bagi wilayah otonom federasi. Sebab Presiden Bashkortostaan ditunjuk oleh Presiden Vladimir Putin (Rusia), tak ada istilah otonom “} Ungkap Vugar Imanbeyli (dari Istanbul Şehir University).

Bashkortostan merupakan negara otonom Muslim, berada di wilayah Volga-Ural Rusia yang didirikan oleh Uni Soviet pada tahun 1919. Hal ini merupakan upaya Uni Soviet untuk memberi identitas nasional bagi etnis Bashkir tersebut. Badan pengungsi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) sudah mencatat sebanyak 168.6777 warga Ukraina di bagian timur, yang telah mendaftar ke Badan Migrasi Federal Rusia selama kurun waktu dalam tujuh bulan pertama pada tahun 2014 ini.

 

 

 

Dikutip dari : Republika
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Siasat kebijakan politik Kremlin di kawasan wilayah berbahasa Rusia sangat dinilai mirip dengan apa yang telah dilakukan pada masa kepemimpinan Josef Stalin. Pada saat ini, akibat dari konflik di negara Ukraina bagian timur itu, sekitar 5.000 pengungsi etnis Rusia ditempatkan di wilayah Rusia berpenduduk mayoritas Muslim misalnya Bashkortostan. Seperti yang dilansir di Daily …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.