Di Inggris, Kenakan Busana Muslim, Mahasiswi Ini Tewas Ditikam (ilustrasi)
Di Inggris, Kenakan Busana Muslim, Mahasiswi Ini Tewas Ditikam (ilustrasi)

Inggris : Kenakan Busana Muslim, Mahasiswi Ini Tewas Ditikam

MutiaraPublic.com – Sebut saja Almanea adalah Mahasiswi PhD. asal negara Arab Saudi telah ditikam hingga meninggal dunia, pemicunya dikarenakan mahasiswi itu mengenakan busana Islami. Mahasiswi tersebut ditikam ketika di tengah perjalanan menuju kampusnya (The University of Essex).

Dikutip dari Press TV, pada Ahad (17/8/2014) Huffimgton Post, telah dapat diketahui bahwa mahasiswi Muslim tersebut bernama Nahid Alamena, usia 31 tahun. Mahasiswi tersebut ditikam hingga sebanyak 16 kali tikaman, di jalanan setapak. Petugas berwenang inggris itu, mengungkapkan bahwa mahasiswi itu dijadikan sasaran lantaran ia mengenakan pakaian khas muslimah dengan jilbab dan jubah panjang.

Menurut kepolisian kota Essex (inggris), mahasiswi asal arab itu, tewas ditempat setelah menerima tikaman bertubi-tubi di leher, Lengan, kepala serta sekujur tubuhnya. Saat ini, polisi sudah menangkap seorang pria berusia 52 tahun yang diyakini terkait dengan kasus pembunuhan Almanea (mahasiswi
The University of Essex).

Saat ini jenazahnya sudah dikirim ke asalnya yaitu ke provinsi al-Jawf, Arab Saudi, yang mana keluarga beserta sanak saudaranya berkumpul untuk mengantarkan jenazah mahasiswi tersebut, menuju pemakaman (peristirahatan yang terakhir).

Omar Ali (Presiden Federasi Masyarakat Mahasiswa Islam yang berbasis di London, Inggris), ia mengucapkan : {” Hal ini (pembunuhan mahasiswi muslim) bukan yang pertama kalinya terjadi, tentu saja hal tersebut bukan yang terakhir pada para anggota komunitas Muslim di negara Inggris. Sampai saat ini kami akan menunggu seluruh bukti supaya menjadi lebih jelas “} Tegasnya.

Menurut Omar Ali, jika penyebab kasus tersebut adalah merupakan Islamofobia dikarenakan atas penampilannnya yang Muslim, maka kasus ini akan berkolerasi dengan peningkatan eksponensial dalam kejahatan serta kebencian terhadap setiap warga Muslim yang ada di Inggris.

Menurut laporan dari Huffington Post, serangan (penikaman mahasiswi) tersebut telah mendorong reaksi keras dan kecaman dari orang-orang di negara Inggris serta negara Arab Saudi. Mereka semua, telah mengecam dan mengutuk serangan terhadap mahasiswi muslim tersebut. Bahkan beberapa waga negara Arab Saudi, meminta pada Kedutaan Besar Arab Saudi di London, Inggris untuk segera menangguhkan berbagai hubungan termasuk hubungan bisnis dengan pemerintahan negara Inggris tersebut.

 

 

Disadur dari berbagai sumber
Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul  Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Sebut saja Almanea adalah Mahasiswi PhD. asal negara Arab Saudi telah ditikam hingga meninggal dunia, pemicunya dikarenakan mahasiswi itu mengenakan busana Islami. Mahasiswi tersebut ditikam ketika di tengah perjalanan menuju kampusnya (The University of Essex). Dikutip dari Press TV, pada Ahad (17/8/2014) Huffimgton Post, telah dapat diketahui bahwa mahasiswi Muslim tersebut bernama Nahid …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.