Di AS Muslim Terjemahkan Alquran Ke Dalam Bahasa Isyarat
Di AS Muslim Terjemahkan Alquran Ke Dalam Bahasa Isyarat

Di AS Muslim Terjemahkan Alquran Ke Dalam Bahasa Isyarat

MutiaraPublic.com – Ide untuk membantu warga Muslim (Amerika Serikat) bagi para penyandang gangguan pendengaran supaya lebih memahami agama Islam serta kitab suci Alquran dengan cara menerjemahkan kitab suci Alquran ke dalam bahasa isyarat akhirnya pun telah diwujudkan. Gagasan tersebut diinisiasi oleh GDM (Global Deaf Muslim) untuk membantu 55 juta warga Muslim penyandang tuna rungu di seluruh dunia.

Nashiru Abdulai adalah Pendiri GDM, mengatakan : bahwa sejak menjadi penyandang tuna rungu sekitar 28 tahun lalu, Nashiru Abdulai hanya dapat memandangi/ melihat pengeras suara karena tidak adanya penerjemah yang dapat membatu saat mereka datang ke masjid, jika ada ceramah agama atau pengajian.

Nashiru Abdulai menyayangkan tidak adanya pelayanan semacam itu di masjid. Karena itulah ia mendirikan GDM supaya masyarakat Muslim penyandang tuna rungu dapat memperoleh hak-haknya serta bisa memastikan komunitas Muslim menjadi golongan/ kelompok yang bisa diakses dan inklusif bagi semua.

{” Kami berharap dengan adanya GDM ini juga dapat meningkatkan kesadaran Muslim penyandang tuna rungu dengan isu-isu hangat tentang Islam melalui komunitas, “} tutur NAshiru Abdulai.

Dengan adanya cabang di Minnesota, Illinois, California, Virginia, dan juga Texas serta tambahan cabang di Ghana dan Kanada, GDM bisa berhasil mengumpulkan dana sebanyak 480.000 $ AS untuk memulai proyek menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa isyarat Amerika.

 

 

Reporter : Didik Sugianto
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Ide untuk membantu warga Muslim (Amerika Serikat) bagi para penyandang gangguan pendengaran supaya lebih memahami agama Islam serta kitab suci Alquran dengan cara menerjemahkan kitab suci Alquran ke dalam bahasa isyarat akhirnya pun telah diwujudkan. Gagasan tersebut diinisiasi oleh GDM (Global Deaf Muslim) untuk membantu 55 juta warga Muslim penyandang tuna rungu di …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.