Gebrakan Baru Tokoh Muslim Di PBB - Pangeran Yordania, Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein (Foto : streamworksintDOTcom)
Gebrakan Baru Tokoh Muslim Di PBB - Pangeran Yordania, Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein (Foto : streamworksintDOTcom)

Alhamdulillah, Gebrakan Baru Tokoh Muslim Di PBB

MutiaraPublic.com – Pangeran Yordania, Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein telah terpilih menjadi komisaris tinggi di PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk Bidang HAM (Hak Asasi Manusia) pada bulan Juni 2014 lalu. Pangeran Yordania (Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein) tersebut, menggantikan Navi Pillay dari kota Durban, Afrika Selatan (AFSEL). Dikutip dari New York Times, Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein yang statusnya adalah sebagai diplomat ulung, kini memulai tugasnya di markas PBB di Jenewa pada hari Senin (9/9/2014) kemaren.

Dalam pidatonya yang pertama menjabat sebagai Kepala HAM PBB, Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein dengan tegas langsung mengutuk ekstremisme Islam serta mendesak aksi internasional untuk segera mengakhiri konflik di negara Suriah dan Irak tersebut. Pangeran Yordania itu juga mengucapkan, bahwa konflik di Suriah adalah sebagai ‘rumah jagal’.

Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein adalah seorang Muslim pertama yang menjadi atau menjabat sebagai komisaris tinggi di PBB dalam Bidang HAM (Hak Asasi Manusia). Dalam pidatonya yang selama 40 menit itu, Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein juga menyerukan perlindungan bagi setiap penduduk sipil terasuk bagi seluruh pihak terkait ‘konflik menyedihkan’ di Ukraina.

Pangeran Yordania itu juga meminta agar dilakukannya investigasi perihal pelanggaran HAM di negara Korea Utara serta negara Sri Lanka, dan ia juga menyoroti perihal ‘rantai pelanggaran hak asasi manusia’ yang telah dilakukan oleh negara Australia dalam hal pengobatan bagi para pendatang.

Kehadiran Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein memang sangat dinantikan oleh masyarak dunia. Pasalnya, Pengeran Yordania tersebut (Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein) telah menjadi panutan dan tokoh yang giat memperjuangkan keadilan internasional serta memainkan peran yang sangat penting dalam hal pembentukan Mahkamah Kriminal Internasional.

Pria yang kini sudah berusia 50 tahun tersbut, telah menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat serta sudah dua kali menjadi duta besar negara Yordania di PBB dalam kurun waktu selama 14 tahun.

 

 

Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Pangeran Yordania, Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein telah terpilih menjadi komisaris tinggi di PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) untuk Bidang HAM (Hak Asasi Manusia) pada bulan Juni 2014 lalu. Pangeran Yordania (Zeid Ra’ad Zeid Al Hussein) tersebut, menggantikan Navi Pillay dari kota Durban, Afrika Selatan (AFSEL). Dikutip dari New York Times, Zeid Ra’ad Zeid Al …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.