Adzan Subuh Dengan Pengeras Suara, Dilarang
Adzan Subuh Dengan Pengeras Suara, Dilarang (foto : Republika Online)

Adzan Subuh Dengan Pengeras Suara, Dilarang

MutiaraPublic.com – Dewan Kota Gold Coast, Australia (Komite Perencanaan Pembangunan), telah sepakat untuk merekomendasikan pabrik kosong yang terletak di Currumbin Waters untuk segera dibangun masjid. Akan tetapi, komite menolak mengenai permohonan kumandang Adzan subuh itu menggunakan pengeras suara.

Cr Cameron Caldwell yang merupakan Ketua Perencanaan Kota, mengucapkan pihaknya telah berusaha untuk bersikap lebih adil dengan melihat permasalahan-permasalahan di masyarakat. {” Di kota ini (Gold Coast, Australia), tidak ada ruang (sedikitpun) untuk main hakim sendiri “} ucap Cr Cameron Caldwell, seperti yang dikutip di brisbanetimesDOTcom, Kamis (11/9/2014).

Selama pembahasan mengenai analisa permohonan komunitas Muslim Australia, komite tersebut telah melihat berbagai dampak seperti dampak sosial, tingkat, parkir, kebisingan serta dampak dari kumandang Adzan pada waktu subuh tersebut. Proses itu juga meliputi berbagai masukan dari masyarakat terkait usulan tersebut. Dari masukan yang diterima komite, terdapat sebanyak 4.000 warga yang menolak kumandang Adzan Subuh tersebut, dengan menggunakan pengeras suara.

Pada akhir putusan perihal komite tersebut, bahwa menolak permohonan kumandang Adzan (pada waktu) Subuh dengan menggunakan pengeras suara, akan tetapi membolehkan berkumandang Adzan dimulai pukul 07.00 sampai 21.00. Kapasitas masjid pun kini ditentukan yakni sebanyak 114 orang. Pihak masjid juga terpakasa harus menyiapkan suatu lahan parkir yang berkapasitas 49 mobil serta akses ke berbagai transportasi umum.

Pihak komite telah memastikan bahwa penolakan tersebut, dilakukan olah para kelompok yang Anti-Islam, yang tentunya tidak mencerminkan suara dari warga. {” Itu agenda berbeda. dan Kami tidaklah tertarik dengan kelompok tersebut “} tegas Cr Cameron Caldwell.

 

 

Disadur dari : Republika
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dewan Kota Gold Coast, Australia (Komite Perencanaan Pembangunan), telah sepakat untuk merekomendasikan pabrik kosong yang terletak di Currumbin Waters untuk segera dibangun masjid. Akan tetapi, komite menolak mengenai permohonan kumandang Adzan subuh itu menggunakan pengeras suara. Cr Cameron Caldwell yang merupakan Ketua Perencanaan Kota, mengucapkan pihaknya telah berusaha untuk bersikap lebih adil dengan melihat …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.