Suparto ; Tukang Tambal Ban Naik Haji 2014
Suparto ; Tukang Tambal Ban Naik Haji 2014 (Solopos)

Suparto ; Tukang Tambal Ban Naik Haji 2014

MutiaraPublic.com – Jika siapa saja yang bersungguh-sungguh, maka pastilah ia akan mendapatkan hasil (tercapai). Ungkapan tersebut seperti yang telah dialami oleh Suparto (65) seorang kakek penambal ban asal Solo, yang berangkat haji di tahun 2014 ini.

Teriknya matahari tak lantas menyurutkan niat kakek tersebut (Suparto) untuk menyelesaikan pekerjaannya yang menambal ban sepeda itu. Ya… inilah suatu kesibukan Suparto (tukang tambal ban asal Solo) yang pada akhirnya dapat memetik buah dari pekerjaannya itu yakni berangkat haji ke tanah suci mekkah pada tahun 2014 ini.

Dengan sangat tekun dimulai sejak tahun 1997, Suparto merintis usaha menambal ban sepeda dan motor itu di depan rumahnya tepatnya di kawasan Kadipiro, daerah Banjarsari, Solo. Di tahun 2008 lalu, Suparto yang berprofesi sebagai penambal ban itu, mempunyai sebuah keinginan besar agar bisa berangkat haji ke tanah suci.

Meski pun Suparto memiliki penghasilan yang pas-pasan, justru hal itu selalu membuat semangat dan tekad Suparto semakin bulat supaya dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci, yakni dengan menyisihkan uang sebesar Rp. 5 ribu dari penghasilannya itu.

Usaha yang dikerjakan oleh Suparto tidak hanya itu saja dirinya tersebut juga selalu berdoa kepada Allah SWT., supaya segera dapat menunaikan dan menjalankan ibadah haji. Sejak saat itulah, usaha Suparto pun kian semakin lancar hingga pada setiap hari ia bisa menyisihkan uang sakunya itu sebesar Rp 30 ribu.

Pada tahun 2010, Suparto sangat bertekad dan berantusias tinggi untuk mendaftarkan diri agar bisa naik haji, pada ketika itu, ongkos naik haji adalah sebesar Rp 25 juta.

Meskipun dana Rp 25 juta itu masih belum terkumpul, Suparto selalu berusaha hingga pada akhirnya ia menjadi salah satu Calon Haji dari Kloter (kelompok penerbangan) 55 dari Solo yang jadwalnya akan diberangkatkan pada hari Minggu 21 September 2014, dengan ia melunasi kekurangannya hingga memenuhi ongkos perjalanan sebesar Rp 34,5 juta.

Menurut Tukang Tambal Ban tersebut (Suparto), pada tahun 2010-2011 ia dapat melayani sebanyak 15 hingga 20 pelanggan dalam per harinya, Akan tetapi selama 2 tahun terakhir ini ia hanya dapat melayani maksimal 12 pelanggan dalam seharinya.

Suparto sangat berharap uang yang sudah dikumpulkannya tersebut pastinya akan membawa dirinya menjadi haji yang mabrur. Perjalanan, kegigihan serta keuletan dari Suparto ini patutlah diteladani (dicontohkan) hingga menjadi suatu inspirasi bagi para calon haji yang lainnya.

 

 

Disadur dari : Solopos
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Jika siapa saja yang bersungguh-sungguh, maka pastilah ia akan mendapatkan hasil (tercapai). Ungkapan tersebut seperti yang telah dialami oleh Suparto (65) seorang kakek penambal ban asal Solo, yang berangkat haji di tahun 2014 ini. Teriknya matahari tak lantas menyurutkan niat kakek tersebut (Suparto) untuk menyelesaikan pekerjaannya yang menambal ban sepeda itu. Ya… inilah …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.