Sosialisasikan Gerakan Makan Kurma dan Minum Air Bagi Jamaah
Sosialisasikan Gerakan Makan Kurma dan Minum Air Bagi Jamaah

Sosialisasikan Gerakan Makan Kurma dan Minum Air Bagi Jamaah

MutiaraPublic.com – Bagi jamaah haji Indoensia dihimbau supaya menjaga kesehatannya berkenaan dengan tingginya suhu (panas) di Arab Saudi, yang paling utama yakni di kota Madinah. Untuk mengatasi Tingginya Suhu tersebut, yakni dengan salah satu melaksanakan (melakukan) gerakan makan kurma serta minum air.

{” Kita sudah melakukan kordinasi dengan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) serta juga dengan pemilik pemondokan tersebut agar supaya mensosialisasikan gerakan (gerakan makan kurma dan minum air) “} tutur Endang Jamali, Kepala Daker (Daerah Kerja) Makkah, Arab Saudi.

Endang Jamali juga mengatakan, bahwa suhu di kota Madinah telah mencapai 47 derajat celcius sementara di kota Makkah berada di kisaran 37 derajat celcius.

Untuk gelombang pertama jamaah haji Indonesia sudah mulai tiba ke negara Arab Saudi pada 1 September 2014 kemaren dan para jamaah tersebut langsung ditempatkan di kota Madina. Mereka baru masuk ke kota Makkah pada tanggal 10 September 2014. Sementara untuk gelombang kedua akan berangkat langsung ke Makkah mulai tanggal 15 September 2014 serta setelah mereka menyelesaikan ibadah haji tesebut baru mereka ke Madinah.

Endang Jamali juga meminta supaya BPIH ikut serta turut mensosialisasikan gerakan makan kurma serta minum air tersebut, sementara bagi para pemilik pemondokan diminta agar menyediakan air, termasuk wellcome drink (minumam bagi tamu) bagi para jamaah haji Indonesia.

{” Paling tidak dalam sehari para jamaah haji indonesia minum 8-9 liter air untuk mencegah dehidrasi. Walaupun tidak haus minum saja “} tutur Endang Jamali.

Bagi jamaah haji indonesia diharapkan lebih memperhatikan minum air pada saat perjalanan dari kota Madinah ke kota Makkah yang dapat memakan waktu hingga sekitar tujuh jam dalam menempuh perjalanan darat. {” Jamaah haji indonesia jangan takut untuk buang air kecil, sebab sudah disediakan toilet (bagi para jamaah haji) di setiap bus “} ucap Endang Jamali.

Endang Jamali juga menambahkan, bahwa menurutnya jika mengkonsumsi kurma maka akan meningkatkan stamina para jamaah haji {” Kadar gula kurma cukup tinggi, sehingga sangat bagus untuk daya tahan tubuh “} imbuhnya.

 

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Bagi jamaah haji Indoensia dihimbau supaya menjaga kesehatannya berkenaan dengan tingginya suhu (panas) di Arab Saudi, yang paling utama yakni di kota Madinah. Untuk mengatasi Tingginya Suhu tersebut, yakni dengan salah satu melaksanakan (melakukan) gerakan makan kurma serta minum air. {” Kita sudah melakukan kordinasi dengan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) serta juga …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.