Sistem Elektronik Untuk Ibadah Haji
Sistem Elektronik Untuk Ibadah Haji

Sistem Elektronik Untuk Ibadah Haji

MutiaraPublic.com – Kandidat CAPRES (Calon Presiden) Joko Widodo menuturkan jika dirinya terpilih oleh rakyat sebagai presiden RI pada pemilu 2014. maka dirinya akan membuat suatu sistem penyelenggaraan ibadah haji berbasis elektronik. yang tentunya sistem ini sangat beranfaat banyak bagi keberlangsungan ibadah haji kita, dan tentunya meminimalisir angka korupsi terhadap ibadah haji.

“Yang harus dibangun itu sistemnya. Semua berbasis dan harus di-E-kan. ya seperti, E-procurement, E-budgeting, E-audit, E-purchasing. pokoknya perihal yang berhubungan dengan suatu perizinan wajib melalui izin online. Itulah yang semestinya dibangun dengan sistem yang kuat (sistem yang berbasis “E” tersebut),” tutur CAPRES Jokowi ini di kota Banjarmasin, pada hari Ahad (25/5),

Jokowi juga menuturkan : “Jika sistem tersebut (berbasis “E”) sudah dibangun dengan kuat, maka tentunya manajemen kontrol otomatis juga bisa diperkuat. Cukup itu saja yang semestinya kita butuhkan sekarang,”

Ke depan, Jokowi mengatakan bahwa penyelenggaraan ibadah haji tidak akan bergantung pada sumber daya manusia (SDM) semata yang rawan hingga saat ini terjadi penyelewengan (oleh oknum yang tidak bertanggung jawab). Jokowi juga berharap dengan adanya penyelenggaraan ibadah haji yang melalui sebuah sistem online ini, tentunya akan lebih transparan.

“” Kita menginginkan suatu perbaikan bagi kelembagaan (KEMENAG), karena ibadah haji itu perlu dan sangat penting diperbaiki sehingga semuanya bisa manfaat bagi ummat,”” tutur Jokowi ini.

Lebih lanjut Jokowi juga menyinggung masalah sistem pengintegrasian kelembagaan yang bertugas mengurus ibadah haji dan juga zakat. “” Baik ibadah haji dan zakat karena itu merupakan sebuah potensi. Zakat itu potensi sangat besar. Namun karena sistem pengelolaannya sendiri-sendiri, maka kekuatan jadi tidak tampak,”” ungkapnya.

Saat ditanya perihal kasus korupsi di Kementerian Agama (KEMENAG) yang saat ini gencar diperbincangkan, dan kasus tersebut telah menyeret ketua umum PPP “SuryaDharma Ali sebagai tersangka KPK, Jokowi enggan berkomentar mengenai hal itu.

 

Reporter : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia

 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Kandidat CAPRES (Calon Presiden) Joko Widodo menuturkan jika dirinya terpilih oleh rakyat sebagai presiden RI pada pemilu 2014. maka dirinya akan membuat suatu sistem penyelenggaraan ibadah haji berbasis elektronik. yang tentunya sistem ini sangat beranfaat banyak bagi keberlangsungan ibadah haji kita, dan tentunya meminimalisir angka korupsi terhadap ibadah haji. “Yang harus dibangun itu …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.