Pembuatan Dokumen Haji Kini Sudah Selesai 99 Persen
Pembuatan Dokumen Haji Kini Sudah Selesai 99 Persen

Pembuatan Dokumen Haji Kini Sudah Selesai 99 Persen

MutiaraPublic.com – Proses penyelesaian mengenai pembuatan dokumen haji, seperti contoh penyelesaian pembuatan visa  dan paspor haji, kini sudah mendekati 99 %.

Sedangkan masa waktu pelunasan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) sebanyak 340 jamaah diharapkan diselesaikan empat hari ke depan (mengenai pelunasan tersebut) pada tanggal 22/8/2014 sudah selesai.

Selaku Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri di Jakarta, Ahda Barori mengungkapkan, bahwa Sisa untuk kuota haji yang masih 340 orang tersebut, diharapkan bisa diselesaikan dalam kurun waktu empat hari kedepan (4 hari lagi).

Mengenai pembuatan paspor di seluruh Indonesia sudah mencapai 99 % (selesai). Sementara itu, jamaah yang sudah melunasi BPIH untuk haji reguler saat ini sudah tercatat sebanyak 154.860 jamaah haji. Ahda Barori juga berharap bahwa paspor yang sudah selesai diproses oleh pihak Imigrasi tersebut, secepatnya dikirim ke Ditjen PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah). Hal demikian dimaksudkan agar mempercepat proses pembuatan visa haji.

Hingga kini pihak Ditjen PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) sudah mengajukan pembuatan visa sebanyak 135.411 jamaah dan yang sudah selesai visanya juga sudah mencapai 135.411 jamaah.

{” Saya mengapresiasi pihak Kedutaan Besar Arab Saudi, sebab dalam sehari ia mampu menyelesaikan pembuatan visa 10.400 jamaah. Sebelumnya, maksimal 6.000 (jamaah) “} tutur Ahda Barori terebut.

Ahda Barori berharap bahwasanya 4 hari ke depan, setelah semua jamaah haji melunasi BPIH, maka dengan segera disusulkan penyelesaian pembuatan visa. ia juga menjelaskan : {” Dalam beberapa hari terakhir ini, tim pembuatan dokumen haji memang bekerja All Out “} Jelas Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri tersebut.

 

 

Disadur dari : haji.kemenag.go.id
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Proses penyelesaian mengenai pembuatan dokumen haji, seperti contoh penyelesaian pembuatan visa  dan paspor haji, kini sudah mendekati 99 %. Sedangkan masa waktu pelunasan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) sebanyak 340 jamaah diharapkan diselesaikan empat hari ke depan (mengenai pelunasan tersebut) pada tanggal 22/8/2014 sudah selesai. Selaku Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri di Jakarta, …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.