Pelunasan BPIH Mulai Tanggal 28 Mei
Pelunasan BPIH Mulai Tanggal 28 Mei

Pelunasan BPIH Mulai Tanggal 28 Mei

MutiaraPublic.com – KEMENAG (Kementrian Agama) berencana akan segera menetapkan jangka waktu/ masa pelunasan untuk Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada tanggal 28 Mei 2014.

Anggito Abimanyu (Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah – KEMENAG) mengungkapkan, bahwa calon jamaah ibadah haji akan diberikan masa tenggang waktu selama sebulan.

Meskipun demikian, kemungkinan masa tenggang tesebut bisa berubah tergantung keluarnya/ terbitnya peraturan presiden (PERPRES) perihal pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji. “” Mengenai perencanaan tentang pelunasan itu mulai tanggal 28 Mei, namun akan tetapi masih menunggu Peraturan Presiden, “”  tutur Anggito, (20/5).

Ketika pertengahan bulan Maret lalu, Anggito memprediksikan bahwasanya Peraturan Presiden akan segera keluar pada bulan April. Akan tetapi sampai saat ini pun peraturan tersebut tak kunjung turun/ tak kunjung keluar. Dan sampai saat ini masih belum diketahui apa penyebabnya.

Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziyah, menyayangkan masih belum turunnya PERPRES. Ia mengatakan bahwa BPIH 2014 disepakati pemerintah dan DPR pada bulan Februari lalu. “” Sekarang sudah bulan Mei, ’’ ” tuturnya.

Menurut Ida Fauziyah, “Seharusnya pemerintah segera mengeluarkan peraturan tentang pelunasan. Dengan demikian diharapkan, jamaah dapat lebih cepat melunasi ongkos hajinya.” tuturnya.

Dia juga mengatakan, Percepatan pelunasan, akan membantu percepatan persiapan penyelenggaraan ibadah haji lainnya oleh pemerintah setempat. Sementara itu, semua calon jamaah haji plus/ khusus telah melunasi ongkos hajinya, terakhir pada tanggal 9 Mei lalu.

 

Reporter : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia

 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – KEMENAG (Kementrian Agama) berencana akan segera menetapkan jangka waktu/ masa pelunasan untuk Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada tanggal 28 Mei 2014. Anggito Abimanyu (Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah – KEMENAG) mengungkapkan, bahwa calon jamaah ibadah haji akan diberikan masa tenggang waktu selama sebulan. Meskipun demikian, kemungkinan masa tenggang tesebut bisa berubah tergantung …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.