Marianah Darasun Jamaah Haji Berusia 89 Tahun
Marianah Darasun Jamaah Haji Berusia 89 Tahun

Marianah Darasun, Jamaah Haji Berusia 89 Tahun

MutiaraPublic.com – Menunaikan ibadah haji tentunya merupakan cita-cita mulia bagi setiap umat muslim, dan menjadi sesuatu yang begitu membahagiakan ketika bisa meraihnya.

Begitu juga yang dirasakan Marianah Darasun, seorang nenek yang telah berusia 89 tahun. Rasa senang berangkat ketanah suci menjadikan dirinya tidak begitu menghiraukan kesehatannya yang kini sudah mulai lumpuh.

Pada tahun 2013 lalu, Marianah Darasun sebenarnya telah masuk kedalam daftar calon jamaah haji Indonesia yang akan berangkat. Namun, keberangkatannya bersama suami tertunda, akibat pengurangan kuota haji dari dampak proyek perluasan area masjid haram kota mekkah.

Marianah Darasun kemudian masuk kedalam daftar perioritas pada tahun ini, namun tidak untuk sang suaminya yang usianya lebih muda. pemerintah lebih memilih Safi’i anaknya (Marianahh Darasun) yang masih muda, agar supaya mendampingi Ibunya yang saat ini kondisinya tidak begitu sehat lagi.

(” Kan pada kemaren ini (tahun lalu kemaren) udah (selang waktu) berapa bulan itu mau kebawa (berangkat haji), saya udah latihan (latihan haji) di daerah pondok gede, udah muter-muterin ka’bah, eh.. ga’ kebawa ibu (gagal berangkat), katanya (kata yayasan) masjidnya masih didandanin sempit (dibetulin) gitu kata yayasan, jadinya ga’ kebawak ama bapak, yang kebawa hanya anak ibu (Safi’i), katanya bapak suruh tahun depan (2015) gitu “) tutur sang nenek Marianah Darusan.

Sejak berangkat ke asrama haji menuju ke Arab Saudi, Marianah Darasun mengaku tidak bisa tidur, kondisi ini juga diperparah oleh penyakit gula (diabet) dan juga luka pada kaki kirinya, belum lagi selama perjalanan Marianah Darasun tidak duduk di dekat anaknya tersebut, Marianah Darasun pun mendapat penanganan khusus dari petugas pendamping haji.

Meski demikian Marianah Darasun berkeinginan kuat untuk bisa menjalankan seluruh rangkaian haji dan sunnah selama berada di Arab Saudi.

 

 

Disadur dari video metrotv
Disusun : M. Ivan J.
Redaktur : Ainatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Menunaikan ibadah haji tentunya merupakan cita-cita mulia bagi setiap umat muslim, dan menjadi sesuatu yang begitu membahagiakan ketika bisa meraihnya. Begitu juga yang dirasakan Marianah Darasun, seorang nenek yang telah berusia 89 tahun. Rasa senang berangkat ketanah suci menjadikan dirinya tidak begitu menghiraukan kesehatannya yang kini sudah mulai lumpuh. Pada tahun 2013 lalu, …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.