Kemenag, Dana Revitaslisasi Haji Banjarmasin Sebesar Rp 85 M
Kemenag, Dana Revitaslisasi Haji Banjarmasin Sebesar Rp 85 M

Kemenag, Dana Revitaslisasi Haji Banjarmasin Sebesar Rp 85 M

MutiaraPublic.com – Dana untuk revitalisasi Embarkasi Haji di Banjarmasin, yang diajukan oleh Kantor KEMENAG (Kementerian Agama) Kalimantan Selatan, kini masih menunggu persetujuan dari pusat. Akan tetapi, diharapkan dana tersebut disetujui sehingga dapat digunakan pada awal tahun 2015.

{” Dana untuk revitalisasi yang diusulkan ke Kementrian Agama, sebesar Rp. 85 Miliar serta telah dijanjikan (akan) disetujui sehingga (dana tersebut) bisa digunakan pada anggaran tahun 2015 “} Tutur Muhammad Thambrin di Kakanwil Kementrian Agama, Banjarbaru, Kalimantan selatan.

Muhammad Thambrin juga mengucapkan, meski usulan perihal dana tersebut sudah sangat jelas jumlahnya, Akan tetapi, besaran yang telah disetujui oleh Kementrian Agama, belum dapat dipastikan berapa jumlahnya (yang disetujui) itu, disamping masih sedang menunggu kebijakan terkait oleh pemerintahan yang baru kedepan.

Namun, pihaknya tetap mengharapkan usulan dana tersebut untuk disetujui. Sebab, dana tersebut akan digunakan untuk rehabilitasi berat bagi Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, termasuk pembenahan sarana dan prasarana yang kini sudah tidak layak lagi.

Muhammad Thambrin menuturkan,: {” Kondisi Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin (kini) sudah tidak layak lagi, sehingga sudah saatnyalah dilakukan pembenahan/ rehab total. Apalagi mulai sejak 30 tahun yang lalu, asrama tersebut tidak pernah mengalami perombakan (perbaikan),” tuturnya.

Pihaknya juga berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui gubernur, turut serta memperjuangkan perihal dana revitalisasi. Serta bagi masyarakat seluruh Kalimantan Selatan ikut serta mendoakan usulan dana itu untuk disetujui, sehingga dana tersebut dapat digunakan untuk rehabilitasi Asrama Haji.

“Jika dananya (sudah) disetujui (oleh) Kementrian Agama, maka rehabilitasi dapat dilaksanakan mulai awal hingga akhir tahun 2015 serta gedung Asrama Haji, bisa dibangun dan juga fasilitas didalamnya sama dengan (setara) hotel bintang tiga,” Tutur Muhammad Thambrin.

 

 

Disadur dari : Antara
Disusun : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dana untuk revitalisasi Embarkasi Haji di Banjarmasin, yang diajukan oleh Kantor KEMENAG (Kementerian Agama) Kalimantan Selatan, kini masih menunggu persetujuan dari pusat. Akan tetapi, diharapkan dana tersebut disetujui sehingga dapat digunakan pada awal tahun 2015. {” Dana untuk revitalisasi yang diusulkan ke Kementrian Agama, sebesar Rp. 85 Miliar serta telah dijanjikan (akan) disetujui …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.