Jamaah Keluhkan Mahalnya Biaya Transportasi di Makkah
Jamaah Keluhkan Mahalnya Biaya Transportasi di Makkah

Jamaah Keluhkan Mahalnya Biaya Transportasi di Makkah

MutiaraPublic.com – Para jamaah yang sedang berkunjung ke Makkah mengeluhkan masalah tarif taksi yang sangat tinggi (mahal). Persoalannya, para jamaah harus memarkirkan kendaraannya yang sangat jauh hingga 20 km dari Masjidil Haram selama bulan suci Ramadhan ini, (dilansir oleh Arab News, Ahad (13/7)).

{“Bus tersebut memang tidak menghilangkan keramahannya untuk berhenti sesuai dengan keinginan para penumpang, namun tempat berhenti tersebut, terlalu jauh bagi orang yang sudah lanjut usia/ orang tua,”} ucap Khider Islam, (salah satu peziarah yang sedang melakukan ibadah umrah).

Banyaknya para peziarah yang memasuki kota suci Makkah selama bulan suci Ramadhan ini, maka, Departemen Lalu lintas kota Makkah mengatur lalu lintas dengan cara memaksa berbagai kendaraan pribadi supaya di parkir pada tempat yang sudah disediakan oleh Departemen Lalu Lintas kota Makkah. Akan tetapi tempat parkir tersebut jauhnya mencapai hingga 20 km dari Masjidil Haram.

Ada bebrapa hal yang sudah dimanfaatkan oleh orang lain, khususnya bagi bagi jammah orang tua yang tentu tidak akan sanggup berjalan sejauh yang ditempuh serta mereka harus menggunakan kursi roda dan juga menggunakan jasa Taksi. Padahal, supir taksi tersebut sudah menaikan tarif taksi (mahal).

Para peziarah harus mengeluarkan uang sekitar lima real untuk menggunakan transportasi umum (jasa Bus), sedangkan untuk menggunakan jasa taksi ini, para peziarah harus mengeluarkan uang hingga mencapai puluhan real agar sampai ke Masjidil Haram.

Sering kali yang menggunakan taksi ialah para peziarah yang sudah lanjut usia (tua) serta anak-anak yang masih terlalu muda.

Mahalnya biaya taksi ditambah lagi dengan tempat pemberhentian yang masih terlalu jauh dari Masjidil Haram. Salah satu perziarah, Asad Ali mengungkapkan, bahwa dia harus mengeluarkan uang 150 real untuk membawa dirinya menuju ke Masjidil Haram dari tempat parkir, yang jauhnya mencapai 20 km.

{“Belum lagi kami mendapatkan, tempat pemberhentian yang masih sangat jauh dari Masjidil Haram, dikarenakan pekerjaan kontruksi yang hingga saat ini masih belum selesai. Saya cukup beruntung dapat menemukan kursi roda untuk saudara kami yang lagi sakit. Namun, tak semua orang seberuntung itu,”} tutur Asad Ali, Salah satu perziarah.

 

 

Disusun : Ahmad Jailani
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Para jamaah yang sedang berkunjung ke Makkah mengeluhkan masalah tarif taksi yang sangat tinggi (mahal). Persoalannya, para jamaah harus memarkirkan kendaraannya yang sangat jauh hingga 20 km dari Masjidil Haram selama bulan suci Ramadhan ini, (dilansir oleh Arab News, Ahad (13/7)). {“Bus tersebut memang tidak menghilangkan keramahannya untuk berhenti sesuai dengan keinginan para …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.