Jamaah Haji Meninggal Dunia
Jamaah Haji Meninggal Dunia

Jamaah Haji Meninggal Dunia Usai Shalat di Masjid Nabawi

MutiaraPublic.com – Jamaah haji meninggal dunia ini bernama Ooy Rukoyah (usia : 55 th), Setelah beliau 2 hari menginjakkan kakinya di Kota Madinah, Ooy Rukoyah asal Kampung Cicadas, Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia di dalam Masjid Nabawi. Beliau menghembuskan nafas terakhir ketika usai melaksanakan shalat sunah Qabliyah (sholat sunah sebelum shalat wajib).

Ooy Rukoyah meninggal dunia/ wafat pada Rabu, tanggal (26/8/2015) pukul 04.01 waktu setempat. beliau di indikasi terkena serangan jantung. Beliau tergabung dalam kloter 7, yakni asal embarkasi JKS (Jakarta Bekasi ). Almarhumah tiba di Bandara AMMA ( Amir Muhammad bin Abdul Azis ), kota Madinah pada hari Senin, 24 Agust. 2015.

Darmawali Handoko yang merupakan Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Madinah menuturkan, bahwa pihaknya akan segera mengklarifikasi terlebih dahulu mengenai informasi yang terkait meninggalnya (Ooy Rukoyah) yang merupakan salah satu anggota jamaah haji meninggal dunia, asal kota Sukabumi tersebut.

{” Mengenai Soal penyebab pastinya kematian jamaah tersebut, (sampai saat ini) masih kita telusuri, Namun menurut hasil cek medis awal yakni akibat serangan jantung. Kita akan berusaha coba mengklarifikasi terlebih dahulu “} kata Darmawali Handoko, Rabu (26/8/2015).

Dalam sertifikat kematian beliau yang sekarang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi tercatat, bahwa Almarhum Ooy Rukoyah ini memiliki kolesterol yang sangat tinggi sejak beliau berada di Tanah Air. Hal inilah yang kemudian disebut sebagai salah satu pemicu dari serangan jantung yang membuat beliau akhirnya meninggal dunia.

Kepala Daerah Kerja Madinah Nasrullah Jasam menuturkan, apabila ada jamaah haji yang meninggal dunia, maka pemerintah otomatis akan menanggung seluruh biaya untuk membadal jamaah tersebut(menggantikan jemah haji dengan orang lain ).

{” Nanti kita akan langsung mendata orang-orang yang telah meninggal untuk dibadalkan, kemungkinan terdapat berapa jamaah yang tidak mungkin bisa dibawa ke Arafah atau berapa jamaah yang koma (ada di rumah sakit). Setelah kami mendapatkan data yang valid maka kemudian kami akan langsung mencari orang yang bisa membadalkannya “} Tutur Nasrullah Jasam, Kepada Daerah Kerja Madinah.

 

 

 

Oleh : Sa’Dullah
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.