Gelang Elektronik Untuk Jamaah Haji
Gelang Elektronik Untuk Jamaah Haji

Gelang Elektronik Untuk Jamaah Haji

MutiaraPublic.com – WAMENAG (Wakil Menteri Agama) Nasaruddin Umar mengungkapkan bahwa ke depan jamaah ibadah haji Indonesia akan dilengkapi dengan asksesoris gelang elektronik, akat tetapi untuk pelaksanaan musim ibadah haji pada 1435 H/2014 M masih belum bisa dilaksanakan sistem gelang elektronik tersebut dikarenakan negosiasi pengadaan barang tersebut masih belum mencapai kesepakatan.

Gelang Elektronik, menurut WAMENAG di hadapan delegasi Aljazair yang lagi sedang berkunjung ke Gedung Kementerian Agama di Jakarta, Selasa (03/06/2014), Gelang Elektronik tersebut dimaksudkan untuk mengeliminir perihal kasus jamaah ibadah haji Indonesia yang sedang tersesat atau mungkin hilang ketika jamaah sedang berada di kota Mekah dalam menunaikan ritual ibadah haji.

Melalui gelang tersebut, ungkap WAMENAG, pergerakan seorang jamaah ibadah haji yang mungkin tersesat di jalan, dapat dipantau bahkan diketahui posisi keberadaannya. Sehingga petugas ibadah haji, akan mudah memberikan pertolongan untuk selanjutnya bisa membawanya ke hotel atau pemondokan ibadah haji indonesia.

“Kami sangat bersyukur, mulai dari tahun ke tahun proses pelaksanaan dan penyelenggaraan ibadah haji semakin baik. Akan tetapi kekurangan dalam pelaksanaan memang masih ada,” Ungkap Nasaruddin Umar (WAMENAG).

Sedangkan Delegasi Aljazair yang berkunjung ke negara Indonesia selain untuk melakukan studi banding dalam bidang perhajian, juga ingin lebih mendalami/ mempelajari manajamen wakaf, infak serta sedekah. Negara kita, Indonsia sudah memiliki badan zakat, namun di negeri Aljazair itu baru akan dibentuk.

“” Oleh karena itulah, kami bermaksud ingin belajar dari negara Indonesia, termasuk belajar manajemen haji,”” ungkap Said Ahmed, pimpinan delegasi Aljazair tersebut.

 

Reporter : Aminatul Jannah
Redaktur : M. Ivan J.


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – WAMENAG (Wakil Menteri Agama) Nasaruddin Umar mengungkapkan bahwa ke depan jamaah ibadah haji Indonesia akan dilengkapi dengan asksesoris gelang elektronik, akat tetapi untuk pelaksanaan musim ibadah haji pada 1435 H/2014 M masih belum bisa dilaksanakan sistem gelang elektronik tersebut dikarenakan negosiasi pengadaan barang tersebut masih belum mencapai kesepakatan. Gelang Elektronik, menurut WAMENAG di …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.