Calon Haji, Dianjurkan Segera Melakukan Vaksin Miningitis
Calon Haji, Dianjurkan Segera Melakukan Vaksin Miningitis

Calon Haji, Dianjurkan Segera Melakukan Vaksin Miningitis

MutiaraPublic.com – Dinas Kesehatan Palembang hingga saat ini masih memberikan kesempatan bagi para calon jamaah haji asal daerah tersebut, untuk segera melakukan vaksin meningitis.

{” Kami pastikan hingga sampai saat ini, masih ada (calon jamaah haji) yang belum melakukan vaksin meningitis, padahal (vaksin tersebut) wajib bagi setiap calon jamaah haji “} tutur Afrimelda, Kepala Bidang PMK (Pengendalian Masalah Kesehatan), pada jumat kemaren (22/8/2014).

Menurut Afrimielda, vaksin meningitis tersebut merupakan syarat mutlak (wajib) dalam menjalani ibadah rukun Islam yang kelima (haji). Oleh karena itu, tidak ada suatu toleransi bagi para calon jamaah haji terkait mengenai vaksin Meningitis tersebut.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, mengenai pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji, berakhir pada hari Jumat kemaren (22/8/2014). Akan tetapi, khusus vaksin meningitis ini, hingga hari ini masih tetap dilayani terakhir sampai sebelum keberangkatan dimulai.

5 Puskesmas yang akan melayani vaksin tersebut yakni diantaranya; Puskesmas Sukarami, Dempo, Merdeka, Sekip dan Pembina. Afrimelda, juga mengatakan bahwa {“ Ke 5 petugas Puskesmas tersebut akan selalu tetap bersiaga dalam melakukan vaksin meningitis ”} .

Selain hal itu, para calon jamaah haji juga dianjurkan untuk melakukan vaksin influenza sebagai antisipasi terjangkitnya flu Arab yang saat ini cukup gencar diperbincangkan.

Sementara itu, Mardia (60) yakni calon jamaah haji asal Palembang itu, mengaku sudah melengkapi seluruh persyaratan kesehatan sebelum ia berangkat ke Tanah Suci, {” Sekarang ini saya sudah merasa sangat siap dalam menjalankan ibadah rukun Islam yang ke 5 (ke Tanah Suci) “} ucap Mardia (salah satu calon jamaah haji asal palembang).

 

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dinas Kesehatan Palembang hingga saat ini masih memberikan kesempatan bagi para calon jamaah haji asal daerah tersebut, untuk segera melakukan vaksin meningitis. {” Kami pastikan hingga sampai saat ini, masih ada (calon jamaah haji) yang belum melakukan vaksin meningitis, padahal (vaksin tersebut) wajib bagi setiap calon jamaah haji “} tutur Afrimelda, Kepala Bidang …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.