Dr Zakir Naik-Menjawab
Dr. Zakir Naik, Menjawab !

Kristen Menjelaskan Konsep Trinitas Secara Ilmiah ?

MutiaraPublic.com – Konsep “Trinitas”, adalah Tuhan Maha Esa atau Tunggal, akan tetapi ia terdiri dari tiga anggota, dan Ke-tiga anggota tersebut secara hakekatnya hanyalah satu. Konsep trinitas ini ternyata sangat sulit dijelaskan dengan cara logis oleh kaum Kristiani, jangankan mereka orang awam, bahkan para pendeta sekalipun sangat sulit untuk menjelaskan konsep trinitas ini. Akan tetapi konsep trinitas ini masih tetap terpelihara dan terjaga dalam iman kaum Kristen sebab konsep trinitas ini ditanamkan dalam bentuk doktrin yang harus/ wajib di-imani oleh mereka yakni setiap pengikut agama Kristen !

Berikut adalah berbagai analogi yang diutarakan dari pemikiran oleh sebagian kaum Kristiani perihal makna hakekat dari Konsep Trinitas :

  • Yang Pertama, Yesus dan Ruh Kudus itu adalah belahan jiwa dari Bapa.
  • Yang Kedua, Allah Yang Maha Esa itu (sebenarnya) terdiri dari 3 pribadi yang Berbeda.
  • Yang Ketiga, Trinitas itu ibarat “tiga unsur” yang membentuk satu kesatuan, misalnya contoh : air.

Sebagaimana dalam video dibawah ini, yang menanyakan bahwa umat kristen menjelaskan Konsep Trinitas secara ilmiah dengan mencontohkan-nya pada “air” yang dapat mempunyai Tiga Wujud/ Bentuk yakni : Padat, Cair, dan Gas. dimana Padat dalam bentuk Es, Cair dalam Bentuk Air, dan Uap dalam bentuk Gas. Mirip dalam hal tersebut, bahwa satu tuhan adalah tiga pribadi, yakni ; Bapak, Putra, dan Ruh Kudus.

Apakah Pernyataan ini Benar Secara ilmiah ? Mari kita kaji dengan melihat Jawaban dari Dr. Zakir Naik Berikut di bawah ini videonya :

 

 

Apapun berbagai analogi yang diuraikan atau diutarakan oleh umat kristiani ini, sungguh tidak akan mampu menjelaskan secara logis perihal konsep trinitas tersebut. Seluruh analogi tersebut terpaksa menjelaskan dan menetapkan bahwa adanya tiga pribadi yang berbeda, namun dari satu sudut pandang mereka selalu berusaha dianggap satu.

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ ﴿١﴾ اللَّهُ الصَّمَدُ ﴿٢﴾ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ ﴿٣﴾ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ ﴿٤

Qul huwa allaahu ahad(un), allaahu alshshamad(u), lam yalid walam yuulad(u), walam yakullahu kufuwan ahad(un).


{” (1) Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. (2) Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. (3) Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. (4) Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia. “}
(QS.: Al-Ikhlas)

 

 

 

Oleh : Zainul Hakim
Redaktur : Nur Laely


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.